Pasca Penetapan DPS, KPU Banten Persilakan Masyarakat Beri Tanggaapan

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten memberikan kesempatan keoada masyarakat untuk memberikan masukam dan tanggapan terkait hasil penetapam daftar pemilih sementara (DPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Provinsi Banten yang baru saja ditetapkan pada, Kamis (15/8/2024).

Ketua KPU Banten, Muhamad Ihsan mengatakan, DPS tersebut nantinya akan diumumkan di tempat-tempat strategis.

“Masyarakat juga diberikan waktu untuk memberikan masukan dan tanggapan mulai tanggal 18 sampai 27 Agustus 2024,” kata Ihsan, Jumat (16/8/2024).

Lebih lanjut, Ihsan mengatakan, tanggapan dan masukan masuarajat itu bertujuan untuk memfasilitasi pemilih yang sudah memenuhi syarat namun belum terdaftar di DPS dan pemilih yang sudah tidak memenuhi syarat namun masih terdaftar di DPS maupun pemilih yang element data nya terdapat data yang tidak sesuai atau keliru.

“Selain itu pemilih juga dapat melakukan pengecekan di laman https://ift.tt/02YcyFj untuk memastikan apakah sudah terdaftar atau belum pada Daftar Pemilih Sementara,” ucapnya.

Seperti diberitakan, pada, Kamis (15/8/2024), KPU Banten telah menggelar rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Gunernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota di Provinsi Banten Tahun 2024 di Aston Serang Hotel.

Hasil Rekapitulasi DPS di Provinsi Banten jumlah pemilih laki-laki 4.495.034 pemilih perempuan 4.430.854 jumlah pemilih keseluruhan 8.925.888 yang tersebar di 8 Kabupaten/Kota, 155 Kecamatan, 1.552 Desa/Kelurahan dan 17.226 TPS. (Mir/Red)

 

The post Pasca Penetapan DPS, KPU Banten Persilakan Masyarakat Beri Tanggaapan appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasca Penetapan DPS, KPU Banten Persilakan Masyarakat Beri Tanggaapan"

Posting Komentar