2 Pelaku Demo Anarkis Ditangkap, Musa Weliansyah Minta Polres Lebak Periksa Politisi PDIP

LEBAK – Anggota DPRD Provinsi Banten Musa Weliansyah mendesak Polres Lebak untuk segera memeriksa otak dari aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Lebak yang berujung anarkis, sehingga mengakibatkan seorang anggota Satpol PP Lebak mengalami luka dan meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Hermina Tangerang.

Musa Weliansyah mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja Polres Lebak dengan ditangkapnya dua pelaku masa aksi bayaran.

“Selain kedua pelaku yang telah ditangkap, Polres Lebak juga harus memeriksa siapapun yang terkait dengan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Lebak yang menelan korban jiwa,” kata Musa saat dihubungi, Sabtu (12/10/2024).

Ia mengungkapkan, dirinya menduga adanya pertemuan pimpinan Fraksi DPRD Lebak dengan salah seorang anggota DPRD Lebak yakni Junaedi Ibnu Jarta di sebuah hotel yang berada di Rangkasbitung juga perlu diselidiki untuk dipintai keterangannya.

“Pernyataan saya bisa dipertanggungjawabkan, bahwa Junaedi Ibnu Jarta juga perlu diperiksa oleh pihak kepolisian. Bukan rahasia lagi jika ada gerakan tertentu sebelum surat dukungan fraksi keluar. Demo yang berujung aksi anarkis ini diduga kuat sebagai demo bayaran untuk menghalangi Juwita Wulandari menjabat sebagai Ketua DPRD Lebak,” ujarnya.

Ia menjelaskan, penyelidikan polisi harus obyektif dan profesional, karena ini sangatlah penting untuk semua pihak. Termasuk polisi harus memeriksa Junaedi Ibnu Jarta dari Fraksi PDI Perjuangan.

“Demo yang terjadi pada 23 September 2024 itu tentunya salah alamat, dan diduga ada oknum yang berkepentingan,” imbuhnya.

Musa juga meminta, kepada Satreskrim Polres Lebak untuk bisa melibatkan Unit Siber Polda Banten dalam pengumpulan bukti komunikasi elektronik yang dapat mengungkap keterlibatan pihak lain.

“Dengan tim siber, penyelidikan akan lebih mudah, terutama dalam mendapatkan petunjuk dari komunikasi elektronik peserta aksi dan pihak terkait,” ucapnya. (San/Red)

Caption: Anggota DPRD Provinsi Banten Musa Weliansyah.

Tags: demo, DPRD, meninggal, Polres Lebak, Junaedi Ibnu Jarta,

The post 2 Pelaku Demo Anarkis Ditangkap, Musa Weliansyah Minta Polres Lebak Periksa Politisi PDIP appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Pelaku Demo Anarkis Ditangkap, Musa Weliansyah Minta Polres Lebak Periksa Politisi PDIP"

Posting Komentar