Andra Soni Akan Wujudkan Kesejahteraan Nelayan dan Petani

TANGERANG – Calon Gubernur Banten, Andra Soni menilai kemajuan nelayan harus mendapatkan perhatian dari pemerintah, termasuk dari pihak swasta. Gubernur harus mengkoordinasikan itu semua agar kemajuan nelayan dapat di wujudukan.

“Pemerintah tugasnya melayani rakyatnya, bukan mencari untung,” kata Andra saat silatutahmi dengan nelayan Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu (12/10/2024).

Andra juga mengaku akan memberikan perhatian terhadap nelayan dan petani. Keduanya harus sejahtera karena menjadi garda terdepan dalam ketahanan pangan di Banten.

“Nelayan dan petani kita harus berdaya saing, antara lain didukung alat-alat yang modern. Petani dan nelayan di Banten harus menjadi nelayan yang maju,” katanya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan tersebut Andra Soni ditemani Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tangerang M. Nawa Said Dimyati.

Setibanya di lokasi Andra Soni disambut ibu-ibu yang sudah menunggu kedatangan mantan Ketua DPRD Banten itu sambil meneriakan yel-yel “Gubernur Banten, Andra Soni”.

Selesai menyapa warga, Andra langsung menuju salah satu perahu nelayan. Dengan suasana gerimis, ia juga mendengarkan aspirasi yang disampaikan nelayan secara bergantian.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Ranting Mauk, Kabupaten Tangerang, Alpian mengatakan, terdapat kurang lebih 1.200 kepala keluarga (KK) yang ada di kampung nelayan tersebut. Sumber pengasilan utama mereka dari profesi sebagai nelayan yang menggunakan alat tradisional.

“Sebagian besarnya menjadi nelayan. Mencari kehidupan dari luat,” katanya.

Ia berharap, Andra Soni dapat memperjuangkan kesejahteran nelayan. Dirinya ingin nelayan mendapatkan bantuan alat-alat modern agar lebih mudah menangkap ikan.

“Pembangunan (pesisir) juga harus mengedepankan sisi kemanusiaan para nelayan,” tuturnya.

Selain itu, nelayan meminta Andra tetap menjadi pribadi yang mau mendengar aspirasi masyarakat. “Anggap kami ini anak bapak, artinya tidak ada batasan ketika bicara menyampaikan keinginan. Karena untuk nelayan ini harus ada peran pemerintah,” katanya.(Mir/Red)

The post Andra Soni Akan Wujudkan Kesejahteraan Nelayan dan Petani appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Andra Soni Akan Wujudkan Kesejahteraan Nelayan dan Petani"

Posting Komentar