Ratusan Kyai Siap Menangkan Paslon 02 di Pilgub Banten 2024

SERANG – Ratusan kyai pengasuh pondok pesantren dari Kota dan Kabupaten Serang mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) Gubernur-Wakil Gubernur nomor urut 02, Andra Soni-A. Dimyati Natakusumah. Hal itu terungkap dalam silaturahmi Andra Soni di Lingkungan Tengkele, Kelurahan Karundang, Kota Serang, Kamis (10/10/2024).

Setibanya di lokasi, Andra Soni disambut hangat oleh para kyai, dan dikalungi sorban hitam. Dalam suasana yang penuh keakraban, mantan Ketua DPRD Banten itu langsung berbaur dengan ratusan ulama sembari menyantap makan siang dengan gaya yang unik, yaitu makan ala santri dengan alas daun pisang yang disajikan dengan sederhana.

Makan ala santri bersama para kyai, dengan menu sederhana yang mencerminkan tradisi pesantren.

Selesai makan siang ala santri, Andra Soni pun beramah tamah dengan para kyai dalam sesi tanya jawab. Selanjutnya pada moment itu, ratusan kyai pun berdeklarasi mendukung Andra Dimyati di Pilgub Banten 2024. Deklarasi dipimpin KH Jamaludin, selaku koordinator acara yang juga pengasuh Nailul Amanah Ummat.

“Kami para kyai siap mendukung dan memenangkan Bapak Andra Soni dan Bapak Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten. Kami ingin mendengar langsung bagaimana jika nanti terpilih sebagai Gubernur Banten dalam memperhatikan kalangan pesantren,” ujar KH Jawir, Pengasuh Ponpes Darussalam Sayar, Taktakan, Kota Serang.

Andra Soni pun langsung memberikan jawaban jika pihaknya akan berusaha mengabulkan keinginan para kyai jika kelak terpilih sebagai Gubernur Banten.

“Untuk mewujudkan keinginan itu tentu harus banyak ngobrol dengan para kyai, saya ingin nanti ada agenda itu di kantor gubernur. Ya dibuat bergiliran untuk menyerap aspirasi para kyai, pasti akan ada solusi-solusi,” kata Andra Soni diamini ratusan peserta yang hadir.

“Saya pernah mendengar pesantren-pesantren dapat bantuan tak seberapa, tapi akhirnya berurusan dengan hukum. Ini pasti ada yang salah, nah jangan sampai hal itu terjadi lagi. Nanti kita rumuskan, tapi jika saya ditakdirkan menjadi Gubernur Banten,” ujar Andra, berseloroh.

Acara penuh keakraban itu ditutup dengan membacakan naskah deklarasi. Ratusan Kyai yang semula duduk lesehan pun berdiri bersama seraya menyatakan dukungan pada pasangan Nomor Urut 02, Andra Dimyati di Pilgub Banten 2024.

“Kami para pimpinan pesantren di Kota Serang dan Kabupaten Serang, Pimpinan Majelis Taklim siap memenangkan pasangan H Andra Soni dan H Dimyati Natakusumah untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024, Banten Maju Tidak Korupsi,” ujar ratusan kyai seraya menyerukan takbir. “Allahuakbar,” seru para kayi kompak.

Dilain pihak KH. Jamaludin mengatakan digagasnya acara itu karena banyaknya permintaan dari para kyai yang ingin bertemu langsung dengan Calon Gubernjur, Andra Soni. “Semoga pertemuan dengan acara sederhana ini bisa menjawab keluh kesah para kyai. Dan Alhamdulillah sekitar 400 kyai hadir dan antusias ketika berjumpa langsung. Kami akan berjuang bersama-sama memenangkan Pasangan Andra Dimyati di Pilgub Banten 2024,” ujar KH. Jamaludin. (Mir/Red)

 

The post Ratusan Kyai Siap Menangkan Paslon 02 di Pilgub Banten 2024 appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ratusan Kyai Siap Menangkan Paslon 02 di Pilgub Banten 2024"

Posting Komentar