Untirta masuk 6 Besar Anugerah Media Humas 2024

SERANG – Universitas Sultan Ageng Tirtyasa masuk dalam 6 besa anugerah Media Humas (AMH) 2024 dalam kategori Media Sosial. Acara tersebut digelar oleh Kominfo Republik Indonesia di Pullman Hotel, Bandung, Jawa Barat pada Kamis (10/10/2024).

Untirta dalam acara tersebut diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama, dan Sistem Informasi, Alfirano, dan Kapokja Humas Untirta, Adhitya Angga Pratama. Di kategori itu, Untirta beradu dengan perguruan tinggi terkemuka di Indonesia seperti Institut Pertanian Bogor (IPB), Institus Teknologi Bandung (ITB), Universitas Airlangga, Universitas Indonesia, dan Universitas Pendidikan Indonesia.

Dalam acara itu, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin mengatakan pentingnya kominukasi publik yang akurat dan cepat dalam lingkungan kampus untuk mendukung kesejahteraan rakyat.

“Kita harus berbangga, media sosial kini sangat membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi secara efektif dan mendorong perubahan positif,” tuturnya.

Sementara itu, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo RI, Prabu Revolusi, memberikan pandangan mengenai masa depan humas di era kecerdasan buatan (AI). Ia menekankan pentingnya “memanusiakan AI” dengan tetap mengedepankan peran manusia dalam penyampaian informasi.

“Produk humas yang baik harus menggabungkan teknologi dan kebijaksanaan manusia,” tuturnya.

Humas Untirta mengatakan pencapaia di ajang ini menunjukkan komitmen kampus dalam mengembangkan inovasi di bidang komunikasi publik, yang semakin relevan di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi.

(Dra/Red)

The post Untirta masuk 6 Besar Anugerah Media Humas 2024 appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Untirta masuk 6 Besar Anugerah Media Humas 2024"

Posting Komentar