Miliki Tembakau Sintetis, 3 Pemuda Asal Kota Serang Diamankan Satresnarkoba Polres Cilegon

CILEGON – 3 pemuda asal Kota Serang diamankan oleh Satresnarkoba dan Unit Street Crime Polres Cilegon karena kedapatan memiliki tembakau sintetis. Mereka yakni berinisial MAH (18), MAM (20), dan YDS (23).

MAH dan MAM diamankan di Jalan Kembar, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon pada Senin (7/10/2024) sekira pukul 04.00 WIB. Setelah dikembangkan dari 2 pelaku, kemudian YDS ditangkap di sebuah kontrakan di Jalan Kelapa Dua, Kelurahan Kagungan, Kota Serang sekira jam 06.00 WIB.

Kasat Narkoba Polres Cilegon, AKP Vhalio Agafe menjelaskan pelaku MAH dan MAM ditangkap saat tengah menyebar tembakau sintetis yang didapat dari YDS. Saat penggeledahan, dari saku celana MAH ditemukan barang bukti 1 paket tembakau sintetis berisi 15 bungkus plastik bening.

“Saat YDS diamankan di kontrakannya, kita geledah dan ditemukan barang bukti berupa 27 bungkus plastik bening didalamnya berisi diduga narkotika jenis tembakau sintetis yang dibungkus lakban warna coklat, 1 buah timbangan digital dan 3 bungkus plastik klip warna bening,” katanya, Kamis (10/10/2024).

Vhalio mengungkapkan, berdasarkan keterangan bahwa YDS mendapatkan barang haram tersebut dari sebuah akun di Instagram dengan harga Rp 3,9 juta.

“Jadi atas perintah YDS, saudara MAH dan MAM menyimpan dan menyebarkan narkotika yang diduga jenis tembakau sintetis dengan upah masing-masing Rp250.000 per Minggu,” ungkapnya.

Atas perbuatan para pelaku, ketiganya dijerat dengan Pasal 114 (2) Jo 132 (1) dan atau 112 (2) Jo 132 (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 sampai dengan 20 tahun penjara.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon untuk tidak terlibat dengan narkoba. Apabila ada informasi adanya penyalahgunaan narkoba segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat atau ke call center 110 Polres Cilegon, Polda Banten,” tutup Vhalio.

(STT/Red)

The post Miliki Tembakau Sintetis, 3 Pemuda Asal Kota Serang Diamankan Satresnarkoba Polres Cilegon appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Miliki Tembakau Sintetis, 3 Pemuda Asal Kota Serang Diamankan Satresnarkoba Polres Cilegon"

Posting Komentar