Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Berperan Aktif Jaga Persatuan dan Kesatuan Masyarakat

KAB. TANGERANG – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan kegiatan peningkatan kapasitas bagi organisasi masyarakat (ormas) se-Kabupaten Tangerang pada Kamis (10/10/2024).

Bertempat di Hotel Istana Nelayan, kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai ormas, yang hadir untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam membangun kemandirian organisasi.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Tangerang, Rudi Lesmana menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai wadah bagi para peserta untuk berdiskusi dan mencari solusi terkait berbagai tantangan sosial yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan ini merupakan ajang diskusi yang sekaligus menjadi solusi atas hambatan dan permasalahan sosial di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rudi mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus menjaga kerukunan, keharmonisan, serta menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap ormas dapat menjadi pelopor dalam pengembangan dan pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Tangerang,” tegasnya.

Acara ini juga menghadirkan sejumlah narasumber dari berbagai institusi, seperti Universitas Syekh Yusuf Tangerang, Universitas Islam Syarif Hidayatullah, serta Akademi Pemilu dan Demokrasi Provinsi Banten, yang berbagi pandangan dan strategi mengenai pengembangan organisasi kemasyarakatan.

Melalui kegiatan ini, Bakesbangpol berharap ormas di Kabupaten Tangerang tidak hanya mampu berdiri mandiri, tetapi juga berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

(Red)

 

The post Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Berperan Aktif Jaga Persatuan dan Kesatuan Masyarakat appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Berperan Aktif Jaga Persatuan dan Kesatuan Masyarakat"

Posting Komentar