BNN Telusuri Dana Bandar Narkoba Yang Mengalir Ke Pejabat Daerah

RMOLBanten. Aliran dana dari bandar narkoba ternyata tidak hanya ke luar negeri, juga mengalir kepada pejabat daerah di Indonesia.

Atas itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) masih menelusuri aliran dana tersebut.

Direktur Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) BNN, Brigjen Bahagia Dachi mengatakan adanya kemungkinan aliran dana hasil penjualan narkoba dari 22 bandar yang ditangkap mengalir ke sejumlah pejabat daerah.

"Aliran dana kepada para pejabat di daerah atau petugas di daerah kemungkinannya bisa saja yah, sedang kita lakukan penyelidikan kita tracing (usut). Bisa saja ada yah," ucap Brigjen Bahagia kepada awak media di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (25/7).

Aliran dana dari para bandar narkoba, kata Bahagia bisa mengalir ke siapapun bukan hanya kepada pejabat daerah. Sehingga pihaknya masih terus menelusuri aliran dana dari hasil penjualan narkoba.

Sebelumnya, Brigjen Bahagia memastikan adanya aliran dana hasil penjualan narkoba dari 22 bandar narkoba yang mengalir ke luar negeri.

"Apakah uang tersebut ada yang ngalir ke luar negeri? Ada, saat ini sedang kita lakukan tracing (usut). Mudah-mudahan dengan adanya bantuan itu semua bisa terungkap," kata Bahagia.

Diketahui, BNN menyita sejumlah aset milik 22 bandar narkoba tersangka TPPU sejak Januari hingga Juli 2019 dengan total nilai lebih dari Rp 60 miliar.[dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2Matzi9
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BNN Telusuri Dana Bandar Narkoba Yang Mengalir Ke Pejabat Daerah"

Posting Komentar