Satpol PP Kota Serang Temukan Ratusan Dus Miras Dalam Mobil Boks

RMOLBanten. Meski berulangkali dilakukan razia, namun peredaran minuman keras (miras) di Kota Serang masih beredar bebas.

Hal itu terlihat saat Satpol PP melakukan razia dan menemukan ribuan botol miras di Gudang makanan ringan Kampung Legok, Taktakan, Kota Serang.

Satpol PP menemukan 340 Dus minuman beralkohol merek Guinea dengan kadar alkohol diatas 4 persen dalam mobil boks di Gudang milik PT Esham Dima Mandiri.

Plt Kasatpol PP Kota Serang Tb. Yasin, mengatakan penemuan miras di Gudang makanan ringan ini, berdasarkan pengaduan masyarakat dan sudah dilakukan pengintaian sejak Sabtu lalu.

"Kami khawatir tersebar di Kota Serang, sebelumnya juga kami melakukan razia di Depot Jamu dan menemukan 1200 botol minuman keras," ujarnya kepada awak media, Selasa (2/7).

Pemkot kata Yasin, tidak menolerir peredaran miras dalam bentuk apapun. Sebab Perda No 2 tahun 2010 tentang Pekat memang mengamanatkan tidak boleh ada miras beredar di Kota Madani. Atau dengan kata lain nol persen miras

"Kalau untuk menutup kami akan berkoordinasi dengan dinas perizinan apakah peruntukannya untuk apa, kalau peruntukannya yang lain tapi ada miras terpaksa sesuai prosedur akan kami tutup," ujarnya.

Dituturkan TB Yasin menurut pengakuan pemilik ratusan dus miras ini hanya transit di Kota Serang dan akan dibawa ke Jakarta. Untuk penyelidikan, kata Yasin akan dipanggil melalui PPNS.

"Pemilik nanti akan kita panggil melalui PPNS, nanti di BAP di sana, yang jelas nanti kita akan arahkan ke tindak pidana miring (tipiring)," ujarnya.

Sementara, Kepala Depo PT Esham Dima Mandiri, Canggih menuturkan bahwa miras ini akan dibawa ke Jakarta dan di Serang hanya transit saja.

"Kesalahan saja, kalau kita distributor di Jakarta itu ada miras tapi kalau disini gak ada, ini juga mau diambil ke Jakarta lagi karena ada barang-barang lainnya. Ini hanya transit dari Lampung dan sekitarnya," tukasnya. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2NuTPG8
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satpol PP Kota Serang Temukan Ratusan Dus Miras Dalam Mobil Boks"

Posting Komentar