Ancaman Gagal Panen, DPRD Kota Serang Desak Distan Bertindak

RMOLBanten. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang mendesak Dinas Pertanian (Distan) segera mengambil langkah konkret terkait kekeringan yang bisa mengakibatkan gagal panen.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPRD Kota Serang Namin kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Serang, Jum'at (2/8).

"Kemarau saat ini walau belum terlalu panjang tapi benar-benar menyebabkan kekeringan dan ancaman gagal panen bagi para petani," ujarnya.

Untuk itu, dirinya meminta Pemkot Serang terutama dinas pertanian untuk segera membantu akan ketersediaan air bersih di wilayah yang sawahnya terdampak kekeringan.

"Jangan sampai kekeringan ini berkepanjangan, artinya walaupun musim kemarau ketersediaan air harus tetap ada yang pasti kami berharap Distan mengambil langkah-langkah strategis," ucapnya.

Namin menyarankan agar Distan segera menyalurkan air baik melalui pompa air atau dengan cara menyedot air di sungai, intinya kreatifitas Pemkot harus digalakkan untuk mengatasi ancaman gagal panen.

"Kita masih beruntung kemarau di Kota Serang tidak terlalu lama seperti di daerah lain. Kalau daerah lain bisa sampai dua kali gagal panen paling kita cuma sekali gagal panen," tukasnya. [ars]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/2ZmKQZ8
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ancaman Gagal Panen, DPRD Kota Serang Desak Distan Bertindak"

Posting Komentar