Cek Korban Demo DPR, Komnas HAM Keliling Rumah Sakit

RMOLBanten. Mahasiswa yang menjadi korban yang aksi unjuk rasa di depan Gedung MPR/DPR RI yang sedang dirawat di beberapa Rumah Sakit di Jakarta dikunjungi anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Anggota Komnas HAM ini sengaja menyisir rumah sakit yang ada di Jakarta dan sekitarnya untuk mengetahui korban mahasiswa.

Salah satunya Komisioner Komnas HAM, Amiruddin Al Rahab mengatakan, sejauh ini dirinya telah mengunjungi dua rumah sakit, yakni Rumah Sakit Pelni dan Rumah Sakit Pusat Pertamina.

"Tentu kami dari Komnas HAM untuk hari ini langsung datang ke rumah sakit ini untuk memastikan kondisi mereka atau adik-adik kita, mahasiswa yang menjadi korban ini kondisinya seperti apa?" ujar Amiruddin kepada wartawan di RSPP, Jakarta Selatan, Rabu (25/9).

"Tadi saya ke RS Pelni dan sekarang di RSPP kita melihat ada tiga yang dirawat dengan kondisi yang sebetulnya butuh penanganan lebih lanjut. Kita berharap semua tertangani dengan baik," lanjutnya.

Dirinya mengaku telah bertemu dan berbincang dengan mahasiswa yang sedang dirawat di RSPP.

"Iya langsung ketemu. Kalau yang di sini (RSPP) tidak ada yang disampaikan, karena masih pusing-pusing mungkin ya. Tapi mengatakan bahwa ada yang terjatuh waktu lari, tiba-tiba kepalanya kena sesuatu, dia gak tau karena apa tiba-tiba sudah luka. Itu yang disampaikan dari yang tiga dirawat di sini," paparnya.

Komnas HAM kata Amiruddin juga melakukan pengecekan korban mahasiswa di berbagai daerah, seperti Medan.

"Ya yang di tempat lain juga kita perhatikan, salah satu komisioner Komnas HAM juga ada di Medan saya minta perhatikan dan komunikasi dengan pihak Polda di Sumut, di Palembang juga kita perhatikan juga, kita kumpulkan informasi," katanya.

Sampai saat ini, Komnas HAM belum mendapat pengaduan dari keluarga.

Dia berharap untuk para korban agar mengadukan ke Komnas HAM agar ditindaklanjuti.

"Saya harap kalau ada keluarga, saudara yang merasa ada kekerasan bisa mengadu ke Komnas HAM untuk ditindaklanjuti," pungkasnya. [dzk]


from RMOLBanten.com https://ift.tt/2l73kOy
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cek Korban Demo DPR, Komnas HAM Keliling Rumah Sakit"

Posting Komentar