Irna Apresiasi Komitmen WH Dalam Membangun Banten Selatan

RMOLBanten. Di hari jadi Provinsi Banten yang Ke 19, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengapresiasi komitmen serta kebijakan dan politik anggaran yang digelontorkan Gubernur Banten, Wahidin Halim untuk pembangunan di Banten Selatan.

Dimulainya pembangunan yang masif di Banten Selatan khususnya pembangunan infrastruktur jalan yang ada di kabupaten Pandeglang, diharapkan Irna menjadi angin segar bagi masyarakat banten selatan yang selama ini merasa dibeda-bedakan dengan masyarakat di wilayah Banten Utara yakni Cilegon, Serang dan Tangerang.

"Kita sudah liat komitmen gubernur banten yang sudah mulai merambah pembangunannya secara masif ke banten selatan," ungkap Irna usai menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Pandeglang, Jumat, (4/9).

Meski begitu, Irna mengharapkan Wahidin Halim dan Andika harus lebih mengutamakan pembangunan dibeberapa sektor seperti Infrastruktur Jalan, kesehatan dan pendidikan di dua kabupaten yang baru saja lepas dari predikat daerah tertinggal.

"Kami harapkan Kebijakan, politik anggaran yang lebih besar kepada banten selatan yakni kabupaten pandeglang dan lebak. Karena di provinsi banten masih ada disparitas antara Banten Utara yakni Tangerang, Cilegon dan Serang dengan Banten Selatan yakni, Pandeglang dan Lebak," ujarnya.

Dengan letak geografis yang berada di ujung pulau jawa, Kabupaten Pandeglang bukan menjadi daerah perlintasan, maka dari itu Irna berharap Pemrov Banten dan Pemkab Pandeglang terus bersinergi mengawal projek strategis nasional seperti Pembangunan Tol Serang-Panimbang. Reaktivasi Rel Kereta Api agar cepat terealisasi dalam rangka konektivitas antar daerah.

"Saya berharap pak gubernur dan Pemkab Pandeglang terus mengawal projek nasional, agar pandeglang yang berada di ujung provinsi banten sangat tidak diuntungkan kalau posisi kami bukan daerah lintasan Pandeglang ini akan mati kalau tidak ada konektifitas. Salah satunya dengan pembangunan jalan tol Serang-Panimbang, reaktivasi kereta api, pelabuhan multi fungsi dan Bandara Banten Selatan mudah-mudah terwujud," tandasnya. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2Ijkz7p
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Irna Apresiasi Komitmen WH Dalam Membangun Banten Selatan"

Posting Komentar