Gandeng BAZNAS, Pemkot Tangerang Canangkan Sistem Ekonomi Syariah

RMOLBANTEN. Pemerintah Kota Tangerang bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang akan menerapkan sistem ekonomi syariah hingga tingkat kelurahan.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua BAZNAS Kota Tangerang, M. Aslie Elhusyairy, Kamis (28/11).

"Ini kan sebenarnya dicanangkan Komite Nasional Ekonomi Syariah (KNES), Se-indonesia baru 3 kota yang ditetapkan yakni Tangerang, Palembang, dan Aceh," ujar Aslie usai Raker ke IV BAZNAS di Gedung MUI Kota Tangerang.

Ia mengatakan, pihaknya tengah menyusun akan adanya pembagian wilayah untuk penerapan ekonomi syariah tersebut. Rencananya, sistem ekonomi syariah tersebut akan dipusatkan di masjid.

"Rencananya akan melalui sentra masjid yang sudah punya peran bagus di wilayah tersebut, nantinya akan ada 3 lokasi yaitu mewakili wilayah timur, tengah, dan barat," tuturnya.

Ia pun berharap, dengan adanya penerapan sistem ekonomi syariah di Kota Tangerang dapat membuat peningkatan ekonomi untuk masyarakat Kota Tangerang.

"Kota Tangerang ini kan masyarakatnya mayoritas muslim, ini akan menjadi modal utama, dengan modal tersebut tentu potensi perkembangan ekonomi syariah di Kota Tangerang akan meningkat," tandasnya. [dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2OPqgMV
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gandeng BAZNAS, Pemkot Tangerang Canangkan Sistem Ekonomi Syariah"

Posting Komentar