Ribuan Massa LUIB Akan Berangkat Ke Reuni 212

RMOLBANTEN. Meskipun ada penggembosan yang dilakukan oknum dengan memasang spanduk provokatif di Pusat Kota Serang. Namun, umat islam Banten tetap akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti reuni 212, Senin, (2/12).

Ketua Pembina Laskar Umat Islam Banten (LUIB) Ustad Enting Abdul Karim menuturkan sebetulnya kalau Kapolri tidak mencegah tetapi daerah ini real mencekal nggak tapi kalau datang mendatangi satu-satu kemudian minta Jangan banyak membawa masa ada.

"Kalau dari kepolisian sebetulnya tidak ada mungkin hanya dari oknum saja kayak kemarin kan satu contoh saja muncul spanduk yang aneh di Ciceri, Kota Serang, itu bagi kita bagian dari penggembosan entah itu oknum dari mana yang jelas itu upaya penggembosan," katanya, Minggu (1/12).

Dikatakan Ustad Enting kesiapan umat Islam untuk berangkat menuju Jakarta sudah disiapkan sejak minggu lalu pada acara ngopi subuh bareng kyai dan ulama Banten.

"Pada hari itu dihadiri oleh sekitar 28 kyai sebagai perwakilan dari Serang Cilegon Banten. Kita memutuskan, kita mendukung reuni 212. Kemudian di situ juga dijelaskan kesiapan kita untuk pengerahan massa 212," ujarnya.

Dijelaskan Ustad Enting, secara pribadi melalui LUIB akan mengirim sekitar 1000 personil menggunakan 18 Bis ke Jakarta dalam kaitan mengikuti reuni 212.

"Kalau yang lain komandonya masing-masing kyai karena mereka juga memiliki basis massa, jadi diserahkan kepada para kyai masing-masing. Dari Banten itu kita rencanakan ada 50 ribu cuman gimana nanti kita lihat saja," ucapnya.

Dalam reuni 212 nanti, dikatakan Ustad Enting umat Islam akan melakukan salat tahajud bersama kemudian salat subuh bersama dengan berbagai tausiah dan menunjukan inilah ukhuwah Islamiyyah.

"Kalau dipersepsikan akan merusak persatuan dan persatuan sesama warga NKRI itu menurut saya tidak benar. Reuni 212 sekarang ini yang kita usung pertama memang muludan bersama," ujarnya.

Kemudian yang kedua, dikatakan Ustad Enting bagaimana mendorong pemerintah untuk menjaga stabilitas keamanan ketertiban dan keadilan harus ditegakkan.

"Yang ketiga sebagai tesisnya bagaimana mendorong Sukmawati Soekarnoputri agar diperkarakan," tukasnya. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/37YkW2P
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ribuan Massa LUIB Akan Berangkat Ke Reuni 212"

Posting Komentar