Air Mulai Surut, Warga Pesona Serpong Bersihkan Lumpur

RMOLBANTEN. Warga Perumahan Pesona Serpong, Kademangan, Kecamatan Setu, Tangsel yang terkena dampak banjir paling parah, sudah mulai membersihkan barang-barang berharganya, Kamis (2/1).

Banjir yang semula menerjang Pesona Serpong, Rabu (1/1) siang setinggi 4 meter setinggi atap rumah. Langsung menerjang barang-barang berharga warga, terutama barang elektronik.

Pantauan Kantor Berita RMOL Banten, kini warga bersama dengan para sukarelawan mulai membersihkan lumpur-lumpur yang menutupi jalan.

Ada juga dua mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangsel yang membersihkan lumpur serta memberikan bantuan air untuk keperluan warga bersih-bersih.

Nampak, televisi maupun kulkas warga terendam lumpur. Bahkan, ada beberapa motor yang ikut teredam.

Salah satu warga Pesona Serpong, Dwi mengatakan, saat terjadi banjir dirinya tidak sempat membawa pakaian maupun menyelematkan barang-barangnya, termasuk barang elektronik.

"Abis semua barang, enggak sempat selamatkan barang termasuk pakaian, cuman bawa hp. TV abis ludes, kulkas, barang elektronik lah abis," tutur Dwi, Kamis (2/1).

Dirinya pun, berharap ada solusi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel untuk bisa menanggulangi masalah banjir di Perumahan Pesona Serpong.

"Saya harap pemerintah itu serius menangai banjir di Pesona Serpong," ucapnya.

Sementara itu, Sekertaris Lurah (Sekel) Kademangan, Nani Nuraeni Khotimah mengatakan, 250 Kartu Keluarga (KK) dengan total 600 warga sudah mendapat bantuan dari beberapa organisasi.

"Kalau bantuan Alhamdulillah dari berbagai unsur, kelurahan support, organisasi banyak yang membantu salah satunya ada organisasi yang membantu dengan mengirim 8 ribu liter air bersih untuk warga Pesona Serpong," ujar Nani. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/37pLB7t
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Air Mulai Surut, Warga Pesona Serpong Bersihkan Lumpur"

Posting Komentar