Tinjau Banjir di Ciledug, Arief: Sudah Turun 60 Centimeter

RMOLBANTEN. Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah melakukan pemantauan di Perumahan Ciledug Indah, Ciledug, Kota Tangerang, Kamis (2/1).

Dalam pemantauan tersebut, Arief menuturkan, Perumahan Ciledug Indah sudah mengalami penurunan tinggi air.

"Saya cek kondisi CI dibandingkan kemarin sudah turun 60 centimeter, tinggal yang belakang dekat kali," ujar Arief di lokasi.

Arief menuturkan, banjir yang cukup tinggi memang sempat menggenang CI 1 dan CI 2, bahkan debit air meluap dari Kali Angke membuat sejumlah kendaraan hanyut akibat derasnya arus. Untuk itu, saat peristiwa terjadi pihaknya lantas langsung melakukan evakuasi.

"Cuma di CI sudah empat tahun engga pernah banjir jadi kita enggak sangka bahwa tepat pukul 8 masih belum putus (jalannya) pukul 11 putus," jelasnya.

Arief mengungkapkan pihaknya melalui Dinas Pekerjaan Umum saat ini tengah melakukan berbagai upaya agar air dapat segera surut dari lokasi rumah warga.

"Sekarang temen-temen PU sedang buat DAM supaya arus kali yang masuk ke CI berkurang, sehingga masyarakat bisa kembali lagi kerumah, mudah-mudahan engga hujan lagi," Kata Arief.

Sementara itu, salah satu warga yang menjadi korban, Abdizon, mengaku tidak mengungsi pada saat banjir tengah melanda sejak Kamis dini hari.

"Jam 1 malam sudah ada bantuan, bagi warga yang sempet engga ngungsi ada bantuan datang dari temen-temen posko-posko depan ngirim ke belakang, ada yang mau di evakuasi ada yang engga," tandasnya. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2SKERwF
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tinjau Banjir di Ciledug, Arief: Sudah Turun 60 Centimeter"

Posting Komentar