Persita Impikan Bertahan Di Kasta Tertinggi Liga Indonesia

RMOLBANTEN. Sebagai tim promosi dari Liga 2 yang akan berkancah di kasta tertinggi kompetisi Indonesia, Persita Tangerang tentunya akan memberikan hasil maksimal bagi warga Tangerang.

Terlebih, Persita masih akan dilatih oleh Widodo Cahyono Putro dan juga memiliki pemain tambahan baik pemain lokal yang sudah pernah berkancah di Liga 1 seperti Samsul Arif, Hamka Hamzah dan Ricky Kayame.

Tak hanya itu, Persita juga akan diperkuat empat pemain asing yakni Mateo Bustos, Tamirlan Kozubaev, Eldar Hasanovic dan Evgeniy Budnik.

Meski begitu, Persita masih mempertahankan 13 pemain lama yang sudah membawa Persita promosi ke Liga 1.

Dengan komposisi seperti ini, tentunya harapan tim kebanggaan warga Kabupaten Tangerang ini bisa berkontribusi dan bersaing dengan tim besar seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, Arema, Persebaya, PSM dan Bali United.

Presiden Persita Tangerang, Ahmed Rully Zulfikar mengaku optimis dengan komposisi tim yang sudah dimiliki Persita. Bahkan, Rully menargetkan Persita bisa finis di 10 besar.

"Kami optimis memulai kiprah Persita di Liga 1. Target utama kami memang bertahan di 10 besar klasemen musim ini," tutur Rully saat pengenalan pemain, logo dan jersey Persita di Holywings, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Rabu (26/2).

Namun begitu, Rully mengaku target tersebut cukup realistis mengingat Persita sebagai tim promosi. Jika memang nantinya Persita dapat bersaing di papan atas klasemen itu merupakan bonus.

"Ya kita realistis karena kita tim promosi, banyak persiapan segala sesuatunya seperti infrastruktur tim dan manajemen biar sistem berjalan untuk menopang tim. Target 10 besar itu bukan kita tidak optimis, kita lebih realistis dari pada saya bilang juara kenyataannya tidak. Tapi kalau pada akhirnya kita berada di posisi terbaik itu hadiah," jelasnya.

Lanjutnya, adanya pemain baru dan pemain lama saat ini sudah mulai kompak dan seperti keluarga. Hal itu, menurut Rully bisa menjadi modal pemain untuk tetap kompak.

"Kekuatan Insya Allah bisa bersaing di Liga 1. Tapi utamanya kekompokan, pemain yang baru bergabung sudah mulai seperti keluarga, itu yang penting dan kompak," papar Rully.

Diketahui pekan pertama Liga 1, Persita akan bertandang ke Pulau Dewata markas Bali United, Minggu (1/3).

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro yang pernah menangani Bali United, tentu akan membuktikan mampu memberikan perlawanan ke Bali United.

"Bali United saya kira tim besar, tim bertabur bintang tapi ada sisi optomisnya yaitu sepak bola itu bukan matematika. Itu yang saya bawa kesana, mudah-mudahan dapat yang terbaik untuk kesana," tegas Widodo. [ars]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/32uU5ZS
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Persita Impikan Bertahan Di Kasta Tertinggi Liga Indonesia"

Posting Komentar