Duet Ruh-Muhamad Potensi Kalahkan Ben-Pilar

RMOLBANTEN. Dengan modal 8 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tangsel telah menetapkan Ruhamaben sebagai kader internal partai yang akan berkontestasi di Pilkada Tangsel 2020.

Bahkan, PKS telah memberikan kode jika Ruhama akan disandingkan dengan Muhamad.

Jika benar duet Ruh-Muhamad disandingkan, kedua sosok ini memiliki potensi besar dalam membangun koalisi dan memenangkan kontestasi.

Direktur Pusat Kajian Kebijakan Daerah (PUKKAD) Tangsel, Nabil Ahmad Fauzi, mengatakan hal tersebut, karena Ruh sebagai politisi berpengalaman ditambah Muhamad birokrasi senior mempunyai potensi besar di Pilkada Tangsel 2020.

"Duet Ruhamaben-Muhammad memiliki potensi besar untuk menghadapi poros Benyamin-Pilar dan Siti Azizah-Biem Benyamin yang akhir-akhir ini menguat wacananya. Gabungan sosok politisi berpengalaman dalam diri Ruhamaben serta birokrasi senior yang mengakar dalam sosok Muhammad menjadikan keduanya punya potensi besar memenangkan kontestasi Pilwalkot Tangsel 2020," ujar Nabil, Rabu (4/3).

Lanjutnya, militansi kader PKS dan Muhamad dapat memacu partai lain untuk berkoalisi sebagai syarat pencalonan. Hal, ini mengacu kepada Partai Demokrat yang mendapatkan 5 kursi.

"Di tingkat pusat, PKS dan Demokrat merupakan partai oposisi yang mempunyai agenda sama dalam mengkritisi kebijakan pemerintah, dari semangat tersebut dua partai ini berpotensi membangun koalisi untuk mengusung pasangan Ruhamaben-Muhamad," terang Dosen Universitas Budi Luhur (UBL) ini.

Namun, duet ini hanya akan menjadi wacana jika tidak diikuti dengan langkah PKS dan Muhamad membangun koalisi untuk mampu maju bertanding. [dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/32MwfbS
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Duet Ruh-Muhamad Potensi Kalahkan Ben-Pilar"

Posting Komentar