Video Suspect Corona Di RSDP Serang Ternyata Hoax

RMOLBANTEN. Beredar video viral seorang pasien di Rumah Sakit Drajad Prawiranegara yang menyebutkan bahwa pasien tersebut suspect virus Corona.

Dalam video yang beredar di media sosial tersebut terlihat sang pasien akan dimasukan ke ambulan oleh petugas yang menggunakan pelindung dan masker.

Humas RSUD Drajat Prawiranegara, Khoirul Anam mengatakan, dalam video tersebut memang benar ada pasien bernama Maimunah warga Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang menderita penyakit paru-paru.

"Berdasarkan dari pemeriksanaan, pasien tidak terjangkit penyakit Virus Corona Covid-19. Melainkan, penyakit paru-paru. Sejak dari RS Sulianti Saroso, di rujuk ke RSUD Drajat Prawiranegara telah memakai masker," katanya, Selasa (3/3).

Khoirul Anam menuturkan sampai saat ini, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan RS Sulianti Saroso, untuk memastikan pasien-pasien yang di rujuk.

"Kita masih melakukan komunikasi dengan pihak RS Sulianti Saroso. Agar mengetahui, pasien-pasien yang di rujuk ke kami (RSUD Drajat Prawiranegara)," jelas Anam.

Sementara, Direktur RSUD Drajat Prawiranegara, Rahmat Setiadi menambahkan, kesiapan RSUD untuk menangani pasien Virus Corona COVID-19, telah 100 persen.

"Kita sudah siap sepenuhnya, dan rumah sakit menyanggupi untuk menangani kasus-kasus Virus Corona COVID-19. Bahkan team, ruang isolasi, IGD dan 16 Dokter telah disiapkan," tutup Rahmat Setiadi, seraya mengakhiri konpresi pers.[dzk]




from RMOLBanten.com https://ift.tt/2wtXyeX
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Video Suspect Corona Di RSDP Serang Ternyata Hoax"

Posting Komentar