Bantu Warga Terdampak Covid-19, KB – Bakor Sumbang 1 Ton Beras

SERANG – Wabah virus corona atau Covid-19 telah membuat dampak yang serius terhadap masyarakat. Terutama untuk masyarakat yang bekerja di sektor infomal. Keluarga Besar Badan Koordinasi Pembentukan Provinsi Banten (KB-Bakor), melakukan open donasi dan bakti sosial kepada masyarakat terdampak Covid19.

Bakti sosial berupa pembagian sembako berupa beras sekitar 1.000 Kg atau 1 Ton. Beras tersebut dibagikan secara serentak kepada kepala keluarga yang tersebar di 6 kecamatan di Wilayah Kota Serang oleh para Pengurus KB- Bakor, Minggu (12/4/2020).
Mereka yang mendapatkan donasi di antaranya berprofesi tukang ojek, pemulung, pengangkut sampah, buruh bangunan dan lain sebagainya.

Relawan Distribusi Donasi KB-Bakor Ade Yuliasi mengatakan sumbangan ini hasil dari donasi pengurus bakor dan donatur yang peduli terhadap masyarakat dan mempercayakanya kepada Pengurus Bakor. “Sambil menunggu donasi yang lain kita distribusi dulu kepada masyarakat, bergelombang saja,” ungkap Ade.

Selain pembagian sembako juga dilakukan edukasi terhadap warga masyarakat agar tetap waspada terhadap penularan virus Covid19. “Selain itu juga kita imbau kepada masyarakat agar mengikuti ajuran pemerintah seperti social distancing atau jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, serta tetap di rumah saja,” tambah Aeng Haerudin, Koordinator Distribusi KB- Bakor di Ciracas Kota Serang.

Ketua Bakor Irsyad Djuwaeli mengatakan aksi sosial ini sebagai kegiatan solideritas untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi. “Saya meyakini bantuan sembako ini masih banyak warga masyarakat yang belum tersentuh,” ungkap Irsyad.

Irsyad juga tidak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pengurus KB-Bakor Banten dan para donatur yang telah mendonasikan dananya.
KB-Bakor Banten saat ini masih terus membuka donasi sampai dengan waktu yang belum ditentukan seiring masih pademi Covid-19 di provinsi Banten. Melalui nomor rekening : 7771188332 Bank Syariah Mandiri a/n Keluarga Besar Bakor Banten. (You/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bantu Warga Terdampak Covid-19, KB – Bakor Sumbang 1 Ton Beras"

Posting Komentar