Terapkan PSBB, Pemkot Tangerang Dirikan 30 Posko Check Point

RMOLBANTEN. Untuk memperlancar pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Pemerintah Kota Tangerang mendirikan 30 posko check point di sejumlah pintu masuk.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, 30 posko itu tersebar disejumlah titik yakni di wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan DKI Jakarta.

"Ada 30 titik check point diwilayah perbatasan. Tidak hanya itu, kita juga melakukan kebijakan lainnya untuk jalan lingkungan atau yang disebut jalan tikus," katanya, Senin (13/4).

Tak hanya jalan protokol, pihaknya juga akan melakukan patroli di jalan lingkungan bekerjasama dengan masyarakat seperti Ketua RW untuk mewajibkan masyarakat menggunakan masker.

"Kita data jalan lingkungan itu ada 38 ruas, dan dan untuk memastikan PSBB berjalan baik khususnya dijalan itu, kita juga mengajak masyarakat untuk bisa bekerja sama. Salah satunya, dengan ketua RW dimana mewajibkan seluruh pengendara atau masyarakat yang lewat sana wajib pakai masker, dan tentunya ada yang berjaga disana," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya juga telah mengeluarkan Peraturan Wali Kota atau Perwal berkaitan dengan turunan persetujuan PSBB oleh Kemenkes.

Untuk isi dari Perwal itu, Arief menyebutkan beberapa aspek yang tidak jauh berbeda dengan aturan Gubernur DKI Jakarta dan Jawa Barat.

"Aturannya tidak jauh berbeda, tapi kalau di kita lebih spesifik lagi, seperti kegiatan masyarakat untuk menyelenggarakan pernikahan itu boleh, asal tidak lebih dari 10 orang. Kemudian, untuk jam transportasi, kalau di Jakarta mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB, tapi kalau di Kota Tangerang mulai 05.00 WIB hingga 19.00 WIB," ungkapnya.

Ia juga berharap penerapan PSBB ini akan berjalan dengan baik, terlebih sebelumnya pemerintah setempat telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui setiap ketua RW dan RT.

"Mudah-mudahan masyarakat bisa tertib dan patuh terhadap kebijakan ini," demikian Arief. [dzk]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/3ceEj94
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terapkan PSBB, Pemkot Tangerang Dirikan 30 Posko Check Point"

Posting Komentar