IKA Untirta Dorong Polisi Ungkap Dalang Pembacokan Alumni

SERANG – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengecam aksi pembacokan yang menimpa Muchlis Arrobi alias Robi, salah satu alumni kampus negeri di Kota Serang, Banten tersebut. Sebagai solidaritas terhadap alumni, IKA Untirta memberikan perlindungan hukum terhadap warga komplek Bidara Indah, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang tersebut.

“Tim advokasi hukum dari LKBH IKA Untirta akan melakukan pendampingan hukum kepada Pak Robi. Saat ini sudah ada 24 lebih advokat yang akan mendampingi beliau, karena di data base kami Pak Robi ini salah satu alumni Untirta. Sudah kewajiban kami keluarga besar IKA untuk melakukan pendampingan,” kata Ketua IKA Untirta Asep Abdullah Busro kepada BantenNews.co.id, Senin (13/4/2020).

Selain melakukan pendampingan hukum terhadap korban, menurut Asep, tim advokat juga mendukung pengungkapan perkara hukum yang kini ditangani oleh penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Serang Kota. “Agar bisa secara efektif, mengindentifikasi, menangkap, menahan dan menghukum (pelaku) sesuai peraturan hukum yang berlaku,” kaat Asep.

Di sisi lain, ia juga berharap pihak kepolisian dapat mengungkap dalang kejahatan dibalik dua pelaku yang menyerang korban. “Kita juga berhadap keterlibatan pihak lain, siapapaun aktor intelektualnya, kami harap dapat diproses secara hukum juga,” tandasnya.

Baca Juga: Berpura-pura Bertamu, Warga Serang Dibacok Orang Tak Dikenal

Ia berharap dengan upaya penegakan hukum tak pandang bulu, kasus tersebut dapat menjadi pelajaran bagi siapapun untuk tidak berlaku sewenang-wenang terhadap masyarakat Banten, khususnya alumni Untirta. “Kita pastikan agar jangan sampai terulang kekerasan fisik terhadap alumni Untirta,” ujarnya.

Dari perkara yang menimpa korban Robi, ia mengaku prihatin karena rekam jejak korban yang terkenal sebagai aktivis sosial kemasyarakatan, olahraga dan kepemudaan. “Kalau yang datang itu bukan debt kolektor, karena korban tidak pernah melakukan pinjaman atau kredit. Juga tidak punya musuh. “Kami percaya pihak kepolisian dari Polres Serang Kota akan bertindak profesional dan cepat. Kami percayakan kepada pihak penyidik,” kata dia. (you/red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "IKA Untirta Dorong Polisi Ungkap Dalang Pembacokan Alumni"

Posting Komentar