Walikota Tangerang Ingin PSBB Dilaksanakan Sabtu Mendatang

RMOLBANTEN. Pemerintah Kota Tangerang mengusulkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilakukan pada hari Sabtu, 18 April 2020 mendatang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, hari tersebut dipilih agar pihaknya memiliki kesempatan untuk mensosialisasikan PSBB kepada masyarakat terlebih dahulu.

"Kita harap dalam empat hari ke depan sosialisasi bisa dilakukan dengan baik apabila PSBB di wilayah Banten, khususnya Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang dilaksanakan hari Sabtu," ujar Arief, Senin (13/4).

Namun, lanjut Arief, hari pelaksanaan tersebut belum diputuskan lantaran masih menunggu keputusan dari Gubernur Banten, Wahidin Halim.

"Pemprov Banten sudah menyiapkan draft Pergub yang sore akan ini akan disampaikan kepada kami untuk membahas dan mempelajari serta masukkan dari kami pemerintah Kota," ujar Arief.

Meski belum diputuskan hari pelaksaan PSBB di Kota Tangerang, namun Arief akan tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar nantinya masyarakat dapat memahami dan disiplin dalam menjalani mekanisme PSBB tersebut.

"Teman-teman Dinas OPD dengan Kecamatan akan melakukan sosialisasi di tingkat kelurahan, jadi kepada seluruh masyarakat saya ajak agar PSBB di wilayah Jabodetabek bisa sukses maka butuh kedisiplinan kita semua," demikian Arief. [dzk]


from RMOLBanten.com https://ift.tt/3ejra0g
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Walikota Tangerang Ingin PSBB Dilaksanakan Sabtu Mendatang"

Posting Komentar