Pandemi Covid-19, Warga Miskin di Tangsel Bakal Dapat Bantuan Uang Non Tunai

TANGSEL – Ditengah maraknya penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Sosial akan memberikan bantuan uang non tunai kepada warga miskin di kota tersebut.

Diketahui, jumlah bantuan yang akan diterima sebesar Rp300 ribu yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tangsel serta dari Provinsi Banten dan akan ditransfer ke rekening masing-masing.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel, Wahyunoto mengatakan bantuan akan diberikan kepada warga yang kurang mampu yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) secara selektif.

“Untuk pemberian bantuannya kita selektif, nanti akan ditransfer di setiap KK (kepala keluarga). Sampai saat ini masih di data di setiap Kelurahan dan Kecamatan,” ujar Wahyunoto, Sabtu (11/4/2020).

Sementara, untuk kriteria penerima Bansos tersebut, kata Wahyunoto, adalah kelurga miskin atau rentan lainya yang tidak punya sumber mata pencaharian tetap atau tidak memiliki gaji pokok tetap.

“Dari 36.162 KK warga miskin yang sudah terdaftar dalam DTKS, Bansos pangan sembako yang sudah berjalan selama ini diberikan kepada 13.453KK, ditambah Program Keluarga Harapan (PKH) bagi yang memiliki anak sekolah, anak usia dini, dan ibu hamil lanjut usia,” terangnya.

“Sisa keluarga miskin yang terdaftar dalam DTKS akan mendapat paket sembako dari kemnsos dan dikirim langsung ke alamat rumah masing-masing oleh vendor jasa pengiriman,” tandasnya.

(Ihy/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pandemi Covid-19, Warga Miskin di Tangsel Bakal Dapat Bantuan Uang Non Tunai"

Posting Komentar