Puluhan Kendaraan Putar Arah Saat Polres Lebak Perketat Pemeriksaan di Perbatasan

LEBAK – Kepolisian Resort (Polres) Lebak, Polda Banten memperketat pemeriksaan di beberapa lokasi check point pada Sabtu (25/4/2020).

Pos check point diantaranya terdapat di Warung Gunung, Cibadak, Rangkasbitung, Maja, Curug Bitung, Wanasalam, Cibeber dan Banjar Sari. Sedangkan untuk Pos Operasi Ketupat Kalimaya 2020 dititik beratkan di dua lokasi yaitu daerah Cipanas dan Cilograng Kabupaten Lebak.

Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto kepada awak media menjelaskan pelaksanaan Check point melibatkan petugas gabungan dari Polri khususnya personel Polres Lebak, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes dan BPBD Kabupaten Lebak.

“Petugas kami di lapangan melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap pengemudi dan penumpang yang bertujuan untuk mencegah pemudik dari wilayah luar Kabupaten Lebak,” ujarnya.

Selain itu, kata Firman, petugas di lokasi check point melakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermal gun, penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan dan memberikan himbauan serta edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan serta physical distancing.

Hasil dari kegiatan tercatat ratusan kendaraan yang telah di lakukan pemeriksaan mulai dari pengemudi dan penumpang. Tercatat puluhan kendaraan yang di putar balik arah karena melakukan pelanggaran dan diketahui akan melangsungkan kegiatan mudik.

“Upaya tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Lebak,” tegas Firman.

(You/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puluhan Kendaraan Putar Arah Saat Polres Lebak Perketat Pemeriksaan di Perbatasan"

Posting Komentar