Bupati Zaki Prioritaskan Buka Kembali Tempat Ibadah, Bukan Mall

RMOLBANTEN. Pemkab Tangerang tengah bersiap menuju fase baru dalam kehidupan saat ini ditengah pandemi Covid 19 yakni new normal (tatanan hidup baru) yang akan mulai dijalankan secara bertahap.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan Pemkab Tangerang tengah melakukan kajian untuk kembali membuka tempat ibadah dalam situasi new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi Corona.

"Kami sedang siap-siap untuk membuka masjid dan sarana ibadah mulai dari kajian di masjid dan sholat jumat dan tempat ibadah dulu. Yang lain belum," katanya, Kamis, (28/5/2020).

Menurutnya akan membuat role model bagi tempat-tempat keramaian seperti pasar, mall, sekolah dan tempat lainnya yang nantinya bisa diikuti dan diterapkan sesuai dengan tatanan baru yang akan berlaku di Indonesia khususnya Kabupaten Tangerang.

"Kita akan buat contoh dulu seperti masjid, mall, pasar dan sarana lainnya yang nantinya bisa ditiru dan dijadikan acuan dalam pelaksanaan new normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan," bebernya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid menambahkan, beberapa hari yang lalu Pemda sudah melakukan rapat internal untuk menentukan langkah-langkah yang diambil dalam menyambut new normal.

"Kita akan membukan sarana ibadah dan akan mengundang MUI, DMI untuk menentukan langkah dan tahapan apa saya yang harus dilalui. Begitupun mall akan kita undang managementnya untuk membahas pembukaannya, akan tetapi baik tempat ibadah maupun mall harus memenuhi standar protokol kesehatan yang ada," terangnya.

Sekda menjelaskan untuk transportasi publik pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Pemprov DKI, dan Banten serta Wilayah Tangerang Raya lainnya untuk menyamakan persepsi dan aturan.

"Kita semua berdoa dalam menyambut new normal ini kesamaan langkah antara Pemda DKI Pemprov Banten dan juga Tangerang Raya sejalan bisa sesuai dengan pasal-pasal yang telah diputuskan oleh presiden. Kita tidak boleh jalan sendirian. Harus beriringan sejalan," pungkasnya. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/3ce9elb
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Zaki Prioritaskan Buka Kembali Tempat Ibadah, Bukan Mall"

Posting Komentar