Waspadai Wabah Covid-19 Gelombang Kedua, Walikota Arief Was-was Penerapan New Normal

RMOLBANTEN. Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah khawatir dengan adanya gelombang kedua wabah Covid-19 di Kota Tangerang. Terlebih, jika masyarakat masih kurang sadar untuk menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas saat penerapan new normal nantinya.

"Jadi yang dibutuhkan adalah kedisiplinan masyarakat untuk tetap disiplin gunakan masker, jaga jarak dan juga PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat)," kata Arief dalam keterangan tertulis, Kamis (28/5).

Arief mengungkapkan, meski nantinya saat penerapan new normal tak lagi diterapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), namun sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan akan tetap berlaku.

Sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah akan tetap diberlakukan sampai Covid-19 benar-benar hilang di Kota Tangerang.

"Akan diberikan sanksi bagi pelanggar, dan ini akan dierapkan hingga pandemi ini berakhir," tutur Arief.

Arief akan menyiapkan protokol terkait normal baru yang kemungkinan akan segera diterapkan di Kota Tangerang apabila Pemerintah Pusat benar-benar membuat aturan new normal.

"Selain mempersiapkan protokol, kami juga akan melakukan razia secara masif bagi pelanggar - pelanggar. Kita pengen masyarakat ini saling jaga, bergotong-royong dalam penanganan covid. Jadi harus aman buat diri kita, aman juga buat sesama," kata dia.

Untuk diketahui, dilansir dari website covid19.tangerangkota.go.id hari ini Kota Tangerang mencatat ada 343 kasus positif Covid-19 dengan rincian 29 kasus meninggal dunia, 159 dinyatakan sembuh dan 155 masih dalam perawatan.

Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) terdapat 1.012 kasus, kemudian untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) 2522 kasus, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 905 kasus. [ars]




from RMOLBanten.com https://ift.tt/2Bb6l8b
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waspadai Wabah Covid-19 Gelombang Kedua, Walikota Arief Was-was Penerapan New Normal"

Posting Komentar