Lawan Corona, Helm Canggih TNI AD Ini Bisa Deteksi Suhu Tubuh Dari Jauh

RMOLBANTEN. Sampai saat ini belum ditemukan vaksin virus corona baru atau Covid-19. Untuk itu sebarannya pun masih terus merajalela. Hidup bersih, jaga jarak, pakai masker sampai berdiam di rumah memaksa setiap orang untuk beradaptasi dengan pola itu.

Berbagai inovasi bermunculan dalam rangka mencegak sebaran virus mematikan tersebut.

TNI Angkatan Darat (AD) mengeluarkan inovasi terbarunya dengan Helmet Thermal KC Wearable. Penggunaan helm ini oleh para prajurit TNI AD merupakan bentuk mempertegas komitmen dalam melawan corona.

Helm ini bukan sembarang helm. Kelebihannya mampu mendeteksi suhu tubuh seseorang dari jarak yang jauh, yaitu sampai jarak 10 meter.

Kadispenad Kolonel Inf Nefra Firdaus mengurai bahwa helm ini juga dapat memeriksa suhu tubuh orang yang lebih banyak dan waktunya akan lebih cepat dan efektif.

"Selama ini kita hanya menggunakan thermo gun, sehingga penggunaan ini lebih cepat dan efektif,” ujar Kadispenad Kolonel Inf Nefra Firdaus kepada wartawan, Minggu (31/5).

Diharapkan penggunaan helm ini dapat meminimalisasi sebaran virus corona di kalangan prajurit TNI AD dan seluruh Indonesia secara umum. [dzk]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/2XMm5G5
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lawan Corona, Helm Canggih TNI AD Ini Bisa Deteksi Suhu Tubuh Dari Jauh"

Posting Komentar