Pemkot Serang Mulai Distribusikan Sembako Senilai RP 200 Ribu

RMOLBANTEN. Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari pemerintah kota (Pemkot) Serang untuk 50 ribu masyarakat terdampak Covid-19 mulai didistribusikan.

Bantuan berupa paket sembako senilai Rp 200 ribu ini, untuk tahap awal didistribusikan di dua kecamatan yakni di Kecamatan Curug dan Walantaka.

Nantinya pembagian sembako ini akan merata di setiap kecamatan dengan rincian Curug 6564 KK, Cipocok Jaya 5.459 KK, Kasemen 19.724 KK, Serang 12.198 KK, Taktakan 4020 KK dan Walantaka 5.035 KK.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan Bantuan ini murni dari Pemkot Serang. Pembagian di Kecamatan Walantaka ini adalah yang pertama kali disalurkan.

"Hari ini kita bagikan di dua kecamatan yakni Kecamatan Curug dan Walantaka. Yang lain besok," kata Wali Kota Serang Syafrudin kepada awak media, Sabtu (2/5).

Dikatakan Syafrudin, nantinya bantuan sembako ini akan berlangsung selama enam bulan kedepan tapi jika kondisi membaik maka akan dihentikan.

"Tapi, jika kondisinya sebelum enam bulan itu stabil, bantuan akan diberhentikan. Apabila masih kurang bagus, akan berlanjut selama 6 bulan," jelasnya.

Syafrudin juga berharap, kepada masyarakat Kota Serang untuk mencegah penyebaran virus ini dengan cara bersama-sama menjaga kebersihan, sering mencuci tangan, jaga jarak.

"Dengan bantuan ini mesti tidak seberapa nilainya tapi semoga bermanfaat," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Serang Moch Poppy Nopriadi menambahkan bahwa, untuk data penerima bantuan JPS dari Pemkot Serang sebanyak 50.000 KK, dari pusat sekitar 16.349 KK dan provinsi 30.201 KK.

"Bantuan JPS dari Pemkot Serang itu sebanyak 50.000 KK untuk enam kecamatan. Kalau pusat dan provinsi kewenangannya ada dimereka, kita (Dinsos) hanya suport data," singkatnya. [dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2xqe0hd
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkot Serang Mulai Distribusikan Sembako Senilai RP 200 Ribu"

Posting Komentar