Semprot Jalan Raya, Pemkot Dapat Bantuan Dua Mobil Gunner Dari PMI Pusat

RMOLBANTEN. Kota Tangsel merupakan daera zona merah penyebaran Covid-19. Posisinya yang hanya beberapa KM dari DKI Jakarta menyebabkan kota ini rentan tertular virus asal Wuhan, China itu.

Untuk menekan penyebaran virus Covid-19 ini, Pemkot Tangsel mendapat bantuan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil Gunner dari Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Sabtu (2/5).

Dua buah mobil Gunner PMI dengan kapasitas masing-masing 5.000 liter ini untuk menyemprotkan disinfektan ke daerah penyangga seperti Tangerang Raya, Bogor, Bekas dan wilayah lainnya.

Sekretaris PMI Tangsel, Adji Eka Warman mengatakan, jika penyemprotan disinfektan merupakan program dari PMI Pusat yang akan berjalan selama tiga bulan ke depan.

"Jadi ini program dari PMI Pusat adalah menyemprot setiap Senin sampai Jumat adalah di daerah DKI. Khusus untuk hari Sabtu ke daerah-daerah penyanggah seperti Tangerang Raya, Bogor, Bekasi dan sebagainya. Karena ini adalah programnya selama tiga bulan dan kita mendapatkan bantuan dua mobil gunner," terang Adji di Kantor UDD PMI Tangsel, Sabtu (2/5).

Untuk hari pertama, mobil Gunner akan menyemprotkan disinfektan di sekitar Kecamatan Setu, Serpong dan Pamulang. Dan, untuk rutenya PMI Tangsel bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

"Kita bekerjasama dengan Dinas PU untuk menunjukan jalan-jalan mana yang dilalui, karena tujuh kecamatan ini harus kena semua. Tidak mungkin dalam satu hari selesai semua, maka untuk hari ini Sabtu pertama kita akan menjalankan di Serpong dan Pamulang, jadi kita gilir semuanya. Jika sekiranya sudah selesai nanti akan diulang lagi," ungkapnya.

Menurut Adji, kelebihan mobil Gunner sangat pas untuk menyemprotkan disinfektan di jalan-jalan utama atau jalan protokol besar yang ada di Tangsel.

"Dengan kapasitas 5.000 liter memang ini adalah khusus untuk di jalan protokol dan jalan besar. Jadi penyemprotannya akan lebih merata kalau menggunakan alat ini, jadi semprotannya lebih luas," tutur Adji.

Sementara itu masih ditempat yang sama, Kepala Dinas PU Tangsel, Aries Kurniawan menjelaskan, rute yang dipilih untuk dilakukan penyemprotan disinfektan yakni kantor-kantor pemerintahan.

"Karena rute ini dipilih, pertama disini ada perkantoran dari pada pemerintahan, kedua kantor DPRD, lalu asa pasar, di situ ada mal-mal menuju pusat pemerintahan semuanya. Yang satu juga di Puspiptek ada sekolahan SMA menuju ke semuanya Pemerintah Kota Tangsel," demikian Aries. [dzk]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/2SsugWx
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Semprot Jalan Raya, Pemkot Dapat Bantuan Dua Mobil Gunner Dari PMI Pusat"

  1. agen365 agen jud! online terpecaya dan teraman di indonesia :)
    WA : +85587781483

    BalasHapus