Walikota Akan Rapat Dulu Sebelum Jalankan New Normal Di Kota Serang

RMOLBANTEN. Pemerintah Kota Serang akan melakukan persiapan untuk menjalani kehidupan tatanan baru atau disebut New Normal berdampingan dengan virus Covid-19.

Demikian disampaikan Walikota Serang Syafrudin kepada awak media di Kota Serang, Rabu (27/5).

"Akan dirapatkan dulu dalam Minggu ini, hasilnya nanti setelah rapat," ujar Syafrudin.

Sementara, Jurubicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Serang Hari W Pamungkas menyampaikan jika nanti pas pelaksanaan akan melibatkan OPD terkait khususnya yang menangani kesehatan.

Meski saat ini, Kota Serang masuk tranmisi lokal, tapi kalau melihat dari pergerakan masyarakat sudah siap, artinya tinggal mengatur kedisiplinan diri sendiri dan juga menjalankan protokol kesehatan.

"Jadi transmisi lokal berbicara hanya ke pada warga kota Serang saja. Selama ini juga kalau melihat transmisi lokal tidak begitu seram, artinya masih bisa dikendalikan," ujarnya.

Jadi untuk tatanan baru new normal, Pemkot Serang akan akan melakukan beberapa fase sesuai arahan Presiden dan akan dievaluasi minggu per Minggu.

"Fase utama adalah pembukaan pedagang UKM dan IKM, dan Pasar Tradisional, kemudian berlanjut pada fase berikutnya tatapi kita liat dulu di fase pertama," demikian Hari. [ars]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/3enfR6j
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Walikota Akan Rapat Dulu Sebelum Jalankan New Normal Di Kota Serang"

Posting Komentar