Sapi Belum Cukup Umur Diperjualbelikan Di Kota Serang

RMOLBANTEN. Dinas Pertanian (Distan) Kota Serang menemukan ada hewan kurban berjenis sapi yang masih dibawah umur dan sakit mata diperjualbelikan di pelapak hewan kurban.

Kepala Bidang Perternakan pada Distan Kota Serang Siswati menuturkan saat melakukan pengecekan yang paling penting dalam pemeriksaan ini kata Siswati adalah memeriksa hewan ternak yang diperjualbelikan apakah berpenyakit atau tidak.

"Kita juga memeriksa kelayakan dari segi persyaratan agama dilihat dari umur hewan ternak," tegasnya saat meninjau lapak hewan kurban di sekitaran Kota Serang, Jumat (3/7).

Dikatakan Siswati pada saat melakukan pengecekan hewan kurban pihaknya menemukan ada hewan yang masih dibawah umur.

"Artinya kalau belum berumur dua tahun jangan dijual karena ini syarat dari segi agama. Seperti yang kita lihat dari giginya, kalau sudah berganti gigi depan dan gigi seri berarti itu sudah layak untuk kurban," ujarnya.

Selain sapi yang masih dibawah umur, pihaknya juga menemukan ada sapi yang sakit mata mungkin akibat dari perjalanan jauh. Sapi tersebut berasal dari Bali.

"Kalau sakit mata ini bisa sembuh tidak begitu berbahaya asal bisa diobatin, kalau sudah sembuh bisa dijual," tutupnya.[ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/3eU37VC
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sapi Belum Cukup Umur Diperjualbelikan Di Kota Serang"

Posting Komentar