Tim Pemenangan Ulum-Eki Sesalkan Dugaan Perusakan APK

SERANG – Juru Bicara Tim Pemenangan kandidat bakal calon Bupati Serang Nasrul Ulum-Eki Baihaki, Yayan Alfian Nugraha menyesalkan terjadinya perusakan alat peraga kampanye (APK) di sejumlah titik di Kabupaten Serang. APK berupa baliho robek-robek, terbalik dan berjatuhan.

“Kami sangat menyayangkan peristiwa ini. Padahal kami ingin mengusung cara-cara santun dalam berpolitik, mengedepankan dialog dalam memperkenalkan calon kepala daerah kepada masyarakat,” kata Yayan, Sabtu (29/8/2020).

Titik perusakan APK paling mencolok, kata Yayan terjadi di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang. “Betul (perusakan APK di Tanara). Sebetulnya bukan hanya di Tanara, ada di tiga titik sebenarnya, Tanara, Pabuaran, sama di arah Cikande. Kalau tempat lain sudah kita perbaiki,” katanya.

Pihaknya belum bisa memastikan pihak yang melakukan perusakan. “Karena ini belum ketahuan personnya, kita perbaiki saja dulu apa yang dirusak itu,” kata dia.

Lebih jauh, Yayan menyebutkan, hakikat pemilu tetap untuk keterbukaan informasi dari masing-masing calon menyampaikan atribut, visi misi dan memperkenalkan calon.

“Dengan cara anarkis ini kita mundur kebelakang lah. Untuk lebih maju kedepan, calon ini memperkenalkan diri, bukan dengan cara-cara dibungkam dengan cara-cara lama. Kita coba dengan relawan untuk sama-sama saling menjaga. Jangan sampai masyarakat diinformasikan dengan baik,” katanya.

Ia menambahkan bahwa peristiwa tersebut akan menjadi catatan dan akan dilaporkan kepada Bawaslu.

(Dhe/Red)



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tim Pemenangan Ulum-Eki Sesalkan Dugaan Perusakan APK"

  1. Poker online dengan presentase menang yang besar
    ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :D
    WA : +855969190856

    BalasHapus