Totalitas, Jaminan PKS Menangkan Calon di Pilkada

RMOLBANTEN. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjamin, dukungan total dan militansi dari struktur dan kadernya, merupakan tradisi. Untuk itu, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman memastikan seluruh struktur, kader dan simpatisan PKS, total memenangkan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mereka usung.

"Kami ingin tegaskan, bahwa komitmen untuk mengusung dan mendukung. Insya Allah PKS tidak akan mengingkarinya. PKS betul-betul akan mendukung paslon yang sudah ditetapkan. Sekali pimpinan menetapkan Insya Allah seluruh kader akan melaksanakan apa yang menjadi putusan tersebut," papar Sohibul dalam Rakornas Pilkada 2020 virtual bersama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah usungan PKS, Sabtu (29/8).

Sohibul meminta pasangan calon (paslon) tidak perlu risau dengan komitmen PKS dalam memenangkan pasangan yang didukung pada Pilkada tahun ini. Poses pemenangan, lanjutnya, bukan hanya peran satu partai atau relawan saja. Melainkan, semua pihak yang tergabung dalam koalisi.

"Kepada paslon jangan khawatir, kader dan struktur PKS akan berjuang sekuat tenaga bersama bapak-ibu sekalian," tuturnya.

Keseriusan PKS dalam memenangkan Pilkada 2020 juga ditunjukkan di 15 daerah. Dimana PKS tidak memiliki kursi di DPRD daerah tersebut. Meski tidak memiliki kursi, PKS memiliki tanggung jawab moral dan konstitusional untuk mensukseskan setiap kontestasi demokrasi termasuk Pilkada.

Menurut Sohibul, di 15 wilayah yang tidak kursi, PKS masih dianggap mitra koalisi pemenangan yang signifikan. Sehingga PKS diminta untuk mendukung.

"Insya Allah kader-kader PKS meski tidak memiliki kursi di 15 daerah itu adalah kader yang militan. Mesin PKS adalah mesin yang solid. Meski tidak bisa menggenapkan persyaratan kursi tapi PKS akan menggenapkan kemenangan Pilkada di daerah tersebut," demikian Sohibul. [ tsr ]


from RMOLBanten.com https://ift.tt/3gCUheY
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Totalitas, Jaminan PKS Menangkan Calon di Pilkada"

Posting Komentar