PLN Buka Layanan Gelis Di Mal

RMOLBANTEN. PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten membuka gerai Layanan Listrik atau disingkat GELIS di lantai 2 Tangcity Mall, Kota Tangerang. Gerai tersebut akan merupakan hasil kerja sama dengan AKLI (Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia).

Peresmian tersebut dimulai dengan kehadiran 16 motor listrik yang melakukan konvoi dari Kantor PLN Cikokol untuk menandai peresmikan GELIS oleh Manajer PLN UP3 Cikokol Adi Fitriatmojo, jajaran manajer Sub Bidang Niaga PLN UID Banten, dan Direktur Tangcity Mall, Norman Eka Saputra.

Manager PLN UP3 Cikokol Adi Fitriatmojo, mengatakan, bentuk konsep layanan ini berbeda dengan sebelumnya. Gerai listrik mampu melayani semua kebutuhan pelanggan mulai dari proses pasang baru, perubahan daya, keluhan pelanggan, penerangan sementara/Pesta, Balik Nama, pengurusan SLO hingga konsultasi Instalasi listrik.

"Pembayaran pun juga bisa dilakukan di Gerai Daya yang berlokasi di lantai 2 yang menjadi satu dengan gerai layanan satu pintu instansi lain. PLN memilih bekerjasama dengan pihak Tangcity Mall yang juga merupakan ambassador Electrifying Lifestyle Kota Tangerang dan sebagai salah satu pusat perekonomian kota Tangerang," jelasnya.

Direktur Tangcity Mall Norman Eka Saputra, mengatakan, gerai tersebut menambah fasilitas pelayanan publik yang ada di Tangcity Mall.

"Gerai Layanan Listrik ini akan menambah lengkap fasilitas pelayanan publik yang telah ada, mencakup Gerai SIM, Gerai Samsat, Gerai Paspor, dan pelayanan Pembuatan KTP Elektronik 1 Hari Jadi. Semoga GELIS memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapat pelayanan prima yang efektif dan efisien di satu tempat," Norman.

Pelayanan satu pintu yang digagas PLN tersebut akan menerima berbagai permintaan mengenai pelayanan PLN. Yakni, permintaan pemasangan instalasi listrik, pembayaran pasang baru listrik, pembayaran tambah daya/ubah daya, pembayaran sambungan sementara (Pesta), pembayaran sertifikat layak operasi (SLO), pembelian token, pembayaran PDAM, dan lain-lain.

"Di gerai ini turut melibatkan lembaga sertifikasi instalasi dan kontraktor listrik, pelanggan atau calon pelanggan akan lebih mudah mendapatkan listrik sesuai dengan ketentuan yang berlaku," jelasnya.

Ia pun berharap, pembukaan gerai listrik tersebut menjangkau lebih luas pelanggan lantaran lokasinya yang berada di pusat perbelanjaan.

"Semoga pembukaan Gerai Listrik ini menjangkau masyarakat lebih luas lagi karena lokasinya yang strategis di jantung Kota Tangerang. Momen ini juga bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional (Costumer Day) yang dirayakan tiap tahun pada 4 September," ujar Norman.

Gerai listrik ini beroperasional setiap hari Senin sampai dengan Minggu 11.00 WIB hingga 20.00 WIB atau menyesuaikan jadwal operasional Tangcity Mall. Gerai listrik ini sangat disambut baik oleh pihak Tangcity Mall karena melengkapi fasilitas layanan publik yang sudah ada seperti layanan Samsat dan SIM.[ars]





from RMOLBanten.com https://ift.tt/31QTcvM
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PLN Buka Layanan Gelis Di Mal"

Posting Komentar