Banyak Tanah Merah Berceceran, Belasan Pemotor Tergelincir di Jalan Raya Otonom Cikupa

KAB. TANGERANG – Sejumlah pengendara sepeda motor tergelincir saat melawati Jalan Raya Otonom Cikupa Kabupaten Tangerang. Pasalnya ruas jalan tersebut mendadak licin disebabkan banyak tanah merah yang terkena air hujan.

Jalanan yang licin tersebut tepat berada wilayah Desa Talagasari, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Sabtu (31/10/2020).

Tokoh masyarakat setempat, Iwan menyatakan, terhitung sudah dua jam hari ini 17 pengendara sepeda motor terjatuh akibat jalanan yang licin.

“Warga pada berjaga saja di sini membantu pengendara yang terjatuh. Sudah dua jam 17 pengendara jatuh. Kebanyakan perempuan,” kata Iwan kepada kepada wartawan.

Iwan menjelaskan, jalanan aspal yang becek dan banyak tanah merah dikarenakan banyaknya aktivitas truk tanah melintasi jalan. Truk tanah mondar-mandir dari pabrik di bidang makanan itu tak jauh dari lokasi.

Menurut dia, pabrik tersebut memang sedang dalam tahap pembangunan, sehingga banyak truk pengangkut tanah keluar masuk untuk melakukan pengurukan.

Ironisnya, warga setempat kesal lantaran tidak ada dari pihak pabrik tersebut turut membantu membersihkan jalanan yang becek hingga berlumpur.

“Warga di sini juga sudah pada tahu pabrik tersebut sedang pembangunan. Tapi, kami ingin jalan dibersihin, jangan berceceran tanah seperti ini,” ungkapnya.

“Apalagi sekarang musim hujan, otomatis jalanan jadi licin, kotor, rawan kecelakaan juga jadinya,” ketusnya.

Salah seorang pengendara yang tengah melintas, Ilhamsyah mengakui jalan Raya Otonom Cikupa sangat licin karena banyaknya tanah merah yang berlumpur.

“Saya saja kalau tidak pelan-pelan pasti jatuh. Tapi akibatnya saya juga jadi telat masuk dan pulang kerja. Minggu kemarin mah enggak begini kondisinya,” sebutnya.

Dia menambahkan, lalu lintas pada pagi dan sore haridi ruas jalan tersebut raya cukup padat oleh kendaraan baik roda dua dan roda empat, maupun kendaraan-kendaraan besar milik pabrik.

“Ya jelas mengganggu mas, banyak yang jatuh jangan sampai ada korban jiwa. Harus segera ditangani aparat desa setempat juga jangan diam dong,” tandasnya

(Ren/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banyak Tanah Merah Berceceran, Belasan Pemotor Tergelincir di Jalan Raya Otonom Cikupa"

Posting Komentar