Sambut Libur Akhir Tahun, Satpolair Pandeglang Pantau Objek Wisata Pantai

 

PANDEGLANG – Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Pandeglang melakukan pemantauan di sejumlah objek wisata pantai yang ada di wilayah hukumnya. Hal itu untuk memastikan situasi keamanan selama libur akhir tahun di sekitar objek wisata.

“Kita terus melakukan pemantauan di pesisir pantai untuk mengantisipasi hal yang terjadi,” kata Kasat Polair Polres Pandeglang AKP Dwi Hary Bagio, Rabu (30/12/2020).

Dwi membeberkan, beberapa objek wisata yang dilakukan pemantauan diantaranya Pantai Pasir Putih, Pantai Karangsari, Pantai Lagundi, Pantai dan Tanjung Lesung. Selain memantau agar situasi tetap aman, Satpolair juga melakukan pencegahan pelanggaran terhadap protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan oleh pengelola dan pengunjung.

“Kita pastikan para wisatawan dan masyarakat yang ada di sekitar untuk mematuhi protokol kesehatan. Jika ada wisatawan yang berkerumun atau tidak menggunakan masker, maka kami tidak segan-segan akan langsung mendatangi dan menegur mereka,” tegasnya.

Ia melanjutkan, selain mengimbau wisatawan untuk patuh terhadap protokol kesehatan pihaknya juga mengingatkan pengunjung dan pengelola agar selalu memperhatikan keselamatan diri saat beraktivitas di pantai.

“Jangan sampai ada korban saat wisatawan bermain di pantai, terutama ada kejadian hanyut atau tenggelam. Hal ini juga kami imbau karena cuaca yang tidak menentu,” tambahnya. (Med/Red)

 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sambut Libur Akhir Tahun, Satpolair Pandeglang Pantau Objek Wisata Pantai"

Posting Komentar