Bacaleg PSI Diisi Anak Muda, Hanura Target Kembali Masuk Parlemen di DPRD Banten

SERANG – Dua partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 yaitu Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendaftarkan bakal calon (balon) anggota DPRD Banten ke KPU Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang, Provinsi Banten, Sabtu (13/5/2023).

Ketua DPW PSI Banten, M. Hafiz mengatakan, partainya mendaftarkan 74 balon anggota DPRD ke KPU Banten. Di mana, mayoritas calon yang didaftarkan didominasi kaum muda dan milenial.

“Total (Calon) yang didaftarkan ada 74 orang dan tersebar di 12 daerah pemilihan. Di mana para Caleg kita banyak multi karier ada dari pengusaha dan umur 40 sampai 50 tahun, masih masuk kalangan muda, masih fresh. Untuk milenial itu ada kurang lebih 50 persen,” katanya.

Pihaknya juga menargetkan PSI dapat meraih delapan kursi di DPRD Banten.” Target satu fraksi, maksimal delapan kursi, sehingga bisa menemani kader kami yang telah duduk lebih dulu di DPRD Banten, sehingga (PSI) bisa berbuat banyak untuk Banten,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPW Hanura Banten, Syafiq Thoyib berharap Pemilu 2024 menjadi titik kebangkitan Hanura. Di mana kader Hanura bisa kembali duduk di parlemen seperti pada Pemilu 2014 lalu.

“Kita akan belerja keras. Dan harapan kami Hanura bangkit kembali seperyi 2014. Di mana target kita enam kursi di DPRD Banten dan itu cukup mengawal pembangunan,” ujarnya. (Mir/Red)

 

The post Bacaleg PSI Diisi Anak Muda, Hanura Target Kembali Masuk Parlemen di DPRD Banten first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bacaleg PSI Diisi Anak Muda, Hanura Target Kembali Masuk Parlemen di DPRD Banten"

Posting Komentar