HUT Banten ke-23, Dinas Pertanian Banten Berikan Penghargaan Kepada Penyuluh Pertanian

SERANG – Dinas Pertanian Provinsi Banten memberikan penghargaan kepada penyuluh pertanian yang berada di wilayah kerja pemerintah Provinsi Banten.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah Banten kepada penyuluh pertanian yang telah rela bekerja dan mendedikasikan diri terhadap pertanian.

Kepala dinas pertanian provinsi Banten, Agus Tauchid mengungkapkan ditengah kekeringan yang melanda seluruh wilayah di Indonesia, Banten terus berjuang untuk pemenuhan hasil tani yang berkualitas sebagai sumber pangan.

“Kita patut mengapresiasi para penyuluh pertanian yang tak kenal lelah mengedukasi masyarakat ditengah dampak kekeringan di Banten,”kata Agus Tauchid, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Rabu (04/10/2023).

Penyuluh sebagai pelopor pertanian memiliki tugas berat, menjaga stabilitas tanam dan panen hasil. Guna mensuplai pangan di Banten, agar stok pangan Banten aman.

“Sejauh ini selama musim kemarau berlangsung, tidak ada inflasi harga pangan di Banten, ini suatu kebanggaan bagi kita semua, harapannya agar terus konsisten dan berkelanjutan,” ungkap Agus.

Penghargaan yang diberikan kepada penyuluh diantaranya sertifikat penyuluh dan uang pembinaan dibagi kedalam sepuluh kategori yang masing masing memiliki tiga juara umum.
Tidak menutup kemungkinan tahun yang akan datang ada peningkatan uang pembinaan untuk membangun semangat para penyuluh untuk terus berjuang dan membantu petani di Daerah.

Penerima penghargaan, Amirul Faruk mengatakan penghargaan yang diberikan sebagai motivasi untuk seluruh penyuluh terus mengabdi dan aktualisasi diri.

“Saya sangat berterimakasih atas penghargaan yang diberikan pemerintah Banten, kami akan terus tulus memajukan Pertanian Banten di situasi apapun,” kata Amirul.

Menurut Amirul, tantangan terbesar saat ini bagi para penyuluh yaitu musim kemarau. Menurutnya penyuluh dituntut untuk bekerja ekstra memberikan edukasi tanam untuk musim kekeringan agar hasil panen jalan terus.
“Kami terus memutar otak membuat siasat agar pemenuhan air yang cukup untuk keperluan pertanian,” ungkap Amirul.
Amirul menambahkan, penyuluh saat ini dituntut untuk melek digital dan mampu mengedukasi tekhnologi tepat guna kepada masyarakat, agar setiap perkembangan terbaru bisa diketahui para petani.
“Penyuluh harus mengikuti iso global terkait pertanian agar mambu memberikan terobosan baru cepat mengaplikadikan tehnologi pertanian,” ujarnya. (Dhe/Red)

The post HUT Banten ke-23, Dinas Pertanian Banten Berikan Penghargaan Kepada Penyuluh Pertanian first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HUT Banten ke-23, Dinas Pertanian Banten Berikan Penghargaan Kepada Penyuluh Pertanian"

Posting Komentar