Kesal Hasil Curian Tak Bisa Dihidupkan, Pelaku Curanmor di Serang Bakar Motor

SERANG – Polsek Waringinkurung, Polresta Serang menangkap pelaku pencurian motor berinisial RJ (49). Pelaku ditangkap di sebuah kebun di Desa Sambilawang, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Banten.

Kapolsek Waringinkurung, AKP Raden Suyanto membenarkan penangkapan tersebut ujarnya pada awak media, Senin(16/10/2023).

“Benar, kami telah menangkap pelaku pencurian motor berinisial RJ (49). Pelaku ditangkap di sebuah kebun di Desa Sambilawang, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Banten,” kata Kapolsek Raden Suyanto.

Kapolsek menjelaskan, pelaku mencuri motor milik korban berinisial R di rumahnya di Kampung Lebak, Desa Sambilawang, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Banten, pada Senin 4 September 2023.

Pelaku masuk ke rumah korban dengan mencongkel jendela. Setelah berhasil masuk, pelaku mengambil motor korban dengan menggunakan kunci kontak yang disimpan di atas lemari es. Selain itu, pelaku juga mengambil dua unit ponsel milik korban.

Setelah berhasil mencuri motor dan ponsel milik korban, pelaku membawanya ke sebuah kebun di Desa Sambilawang. Di kebun tersebut, pelaku mencoba menghidupkan motor korban, namun tidak berhasil.

“Pelaku kesal karena motor yang dicurinya tidak bisa dihidupkan. Akhirnya, pelaku membakar motor tersebut,” kata Kapolsek.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa tiga unit motor Beat, satu unit motor Honda Kirana, satu unit ponsel Vivo tipe Y21, satu unit ponsel Redmi Note 10pro, dan kunci letter T.

Pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) sub 3e dan 5e KUHPidana. Ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun penjara.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menjaga barang-barang berharganya. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk melaporkan ke polisi jika melihat atau mengetahui adanya tindak pidana. (Dhe/Red)

The post Kesal Hasil Curian Tak Bisa Dihidupkan, Pelaku Curanmor di Serang Bakar Motor first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kesal Hasil Curian Tak Bisa Dihidupkan, Pelaku Curanmor di Serang Bakar Motor"

Posting Komentar