Warga Diimbau Jaga dan Rawat Hasil Pengerjaan Fisik TMMD Ke-118 Kodim 0603/Lebak

LEBAK – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0603/Lebak di Desa Parungkujang, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten, adalah salah satu kegiatan Bhakti TNI yang merupakan perwujudan dalam rangka meringankan kesulitan rakyat melalui pembangunan, baik fisik maupun non fisik.

Dan Satgas TMMD Kodim 0603/Lebak Letkol Arh Erik Novianto mengatakan, untuk pengerjaan fisik Satgas TMMD melaksanakan pembukaan jalan dari Desa Parungkujang, Kecamatan Cileles, hingga Desa Badur, Kecamatan Cirinten, sepanjang 6,8 kilometer, pengerasan jalan, pengerjaan gorong-gorong, pembuatan pagar dan pemasangan paving blok di masjid, pembuatan 5 RTLH, pembuatan pos kamling, pembuatan tugu prasasti TMMD.

” Untuk kegiatan non fisiknya melakukan penyuluhan-penyuluhan berupa penyuluhan hukum, kesehatan, pertanian dan perkebunan, wawasan kebangsaan serta penyuluhan bahaya narkoba,” kata Erik saat ditemui, Minggu (8/10/2023).

Ia mengungkapkan, anggota yang diterjunkan pada kegiatan TMMD ini yakni dari Kodim 0603/Lebak, Brigif 14/Mandala Yudha, TNI AL, Polri serta dari masyarakat, yang akan selalu siap dalam pengerjaan fisik dan non fisik di kegiatan TMMD.

“Dengan dilakukannya TMMD ini tanggapan dari masyarakat cukup baik, karena dapat dibuktikan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh TNI ternyata banyak masyarakat setempat yang membantu dalam pengerjaannya,” ujarnya.

Ia menambahkan, agar masyarakat bisa selalu menjaga dan memelihara dengan baik apa yang telah dikerjakan oleh Satgas TMMD.

“Semoga saja dengan adanya TMMD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama guna memperlancar arus lalulintas, baik orang maupun hasil pertanian,” ucapnya. (San/Red)

The post Warga Diimbau Jaga dan Rawat Hasil Pengerjaan Fisik TMMD Ke-118 Kodim 0603/Lebak first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Diimbau Jaga dan Rawat Hasil Pengerjaan Fisik TMMD Ke-118 Kodim 0603/Lebak"

Posting Komentar