Makanan Khas Cilegon Ini Dijamin Bikin Ngiler dan Ketagihan

CILEGON – Kota Cilegon merupakan salah satu kota di Provinsi Banten yang memiliki berbagai macam kuliner khas yang menarik untuk dicoba. Makanan-makanan khas Cilegon ini memiliki cita rasa yang unik dan lezat, yang dipengaruhi oleh berbagai macam budaya yang ada di wilayah ini.

Berikut adalah beberapa makanan khas Kota Cilegon yang wajib Anda coba:

Rabeg

Rabeg merupakan salah satu makanan khas Cilegon yang paling populer. Makanan ini terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah khas Cilegon. Rabeg memiliki cita rasa yang pedas dan gurih, yang sangat menggugah selera.

Ayam Bekakak Kranggot

Ayam Bekakak Kranggot merupakan makanan khas Cilegon yang terbuat dari ayam yang dibakar dengan bumbu rempah-rempah khas Cilegon. Ayam Bekakak Kranggot disajikan dengan kranggot, yaitu kerupuk yang terbuat dari ikan tenggiri.

Sate Bandeng

Sate Bandeng merupakan makanan khas Cilegon yang terbuat dari daging bandeng yang dibumbui dengan berbagai macam rempah-rempah, lalu dibakar. Sate Bandeng memiliki cita rasa yang gurih dan manis, yang sangat cocok untuk disantap bersama nasi hangat.

Nasi Sumsum

Nasi Sumsum merupakan makanan khas Cilegon yang terbuat dari nasi yang dimasak dengan santan dan bumbu rempah-rempah. Nasi Sumsum disajikan dengan berbagai macam lauk, seperti daging ayam, daging sapi, atau ikan.

Kue Gipang

Kue Gipang merupakan makanan khas Cilegon yang terbuat dari tepung beras yang diolah dengan gula merah. Kue Gipang memiliki tekstur yang renyah dan manis, yang sangat cocok untuk dijadikan camilan.

Selain makanan-makanan yang disebutkan di atas, masih banyak lagi makanan khas Cilegon lainnya yang bisa Anda coba. Anda bisa menemukan makanan khas Cilegon ini di berbagai tempat makan di Kota Cilegon.

Berikut adalah beberapa tempat makan yang menyajikan makanan khas Cilegon:

Rumah Makan Top Ten

Rumah Makan Rabeg Asli Cilegon

Rumah Makan Abah Haji Udin

Rumah Makan Nasi Sumsum Pak Sanusi

Kue Gipang Haji Iwan

Dengan cita rasa yang unik dan lezat, makanan khas Cilegon ini akan membuat Anda ketagihan.

(Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Khas Cilegon Ini Dijamin Bikin Ngiler dan Ketagihan"

Posting Komentar