11 Jabatan Eselon II di Pemprov Banten Kosong, Al Muktabar : Pemerintahan Masih Berjalan

SERANG – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar memastikan program-program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tetap berjalan walaupun terdapat 11 kursi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong. Muktabar juga memastikan belum akan melakukan lelang jabatan atau open bidding.

Seperti diketahui, memasuki awal Januari 2024 terdapat 11 jabatan eselon II di Pemprov Banten yang kosong yaitu, Inspektorat, Staf Ahli Gubernur, DPMD, Badan Kesbangpol, Diskominfo SP, Dinas ESDM, Bapenda, Biro Hukum, Biro Umum, Biro Ekonomi dan Pembangunan dan Biro Organisasi.

Untuk menjaga agar progran OPD tetap berjalan, Pj Gubernur Banten, Al Muktabar menunjuk Plt Kepala OPD yang berasal dari pejabat eselon II yang ada.

“Saya memandang organisasi yang ada kita masih bisa jalankan. Organisasi (berjalan) efektif dan efisien. Dan ini terbukti tercapainya program-program yang dicanangkan Pemprov Banten, ada penghematan (anggaran) boleh dilihat hasilnya,” ucap Muktabar, Senin (8/1/2024).

Dikatakan Muktabar, hingga saat ini beban kerja OPD masih bisa terpenuhi.” Masih terpenuhi, dan ada penghematan dalam berbagai hal. Dan itu yang jadi prinsip,” kata Muktabar.

Terkait adanya sorotan pejabat eselon II yang rangkap jabatan dari Komisi I DPRD Banten, Muktabar menilai, hingga saat ini roda pemerintahan tetap berjalan.

“Di (internal) kita ada fungsi pendampingan, perkuatan APIP. Memang semua kurangnya ada, tapi secara umum (roda) pemerintahan tetap berjalan,” ujarnya.

Saat ditanya apakah akan ada open bidding, Muktabar mengaku, pihaknya melihat kemungkinan tersebut.

“Tergantung kebutuhan organisasi, (open bidding) kita gulirkan. Kan ada aturannya,” tandasnya. (Mir/Red)

 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Jabatan Eselon II di Pemprov Banten Kosong, Al Muktabar : Pemerintahan Masih Berjalan"

Posting Komentar