Airin Ajak PDIP Koalisi, Sinyal Airin-Ade Sumardi Berpasangan di Pilgub Banten

SERANG – Bakal calon (Balon) Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany mengaku sangat terbuka siapapun kader partai yang akan mendampinginya pada Pilgub Banten 2024.

Termasuk dengan Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi yang juga selaku Bacawagub Banten dari PDI Perjuangan Provinsi Banten.

Untuk itu, Airin juga mengajak partai berlambang banteng dengan moncong putih itu untuk berkoalisi pada kontestasi Pilkada Banten 2024.

“Namanya juga saya ingin diusung (PDIP) jadi saya pakai kerudung warna merah. Itu hanya sebatas simbol. Saya berharap tentunya saya ditugaskan oleh Partai Golkar untuk maju pada kontestasi Pilkada Banten sebagai calon gubernur,” ujar Airin usai menyerahkan formulir pendaftaran di DPD PDIP Banten, Cikulur, Kota Serang, Rabu (1/5/2024).

Airin juga berharap besar PDIP dapat bergabung dengan Golkar pada Pilkada Banten 2024 mendatang. “Dan tentunya saya berharap dengan PDI Perjuangan bisa bersama-sama. Nanti kita banyak diskusi Pak Ade ya. Bagaimana strategi pemenangan dan lainnya jika insya Allah rekomendasi itu turun,” ucapnya.

Kembali dikatakan Airin, pendafataran Bacagub Banten melalui PDI Perjuangan agar mendapat dukungan pada Pilkada Banten 2024.

“Hari ini (ke PDI Perjurangan) dalam rangka pengembalian formulir mendaftar sebagai bakal calon gubernur. InsyaAllah mudah-mudahan bisa diusung oleh PDI Perjuangan,” kata Airin.

“Karena kami paham bahwa Partai Golkar tidak bisa mengusung saya sendiri tetapi harus bersama-sama dengan partai-partai yang lain,” sambungnya.

Berdasarkan pantauan, kedatangan mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) dua periode itu juga hampir bersamaan dengan kedatangan Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi yang kuga mengembalikan formulir balon Wakil Gubernur Banten.

Keduanya juga menyerahkan berkas formulir pendaftaran melalui Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten secara berbarengan.

Dengan pengembalian formulir ini, Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi pun menegaskan kesiapannya untuk maju sebagai kontestan di Pilkada Banten 2024.

Sementara, Ade Sumardi mengatakan, ia secara terbuka siap maju sebagai Bacawagub Banten melalaui PDI Perjuangan pada Pilkada Banten 2024.

“Saya selaku kader PDI Perjuangan mendaftarkan dan sekaligus menyerahkan formulir pencalonan sebagai calon wakil gubernur Banten,” kata Ade. (Mir/Red)

 

The post Airin Ajak PDIP Koalisi, Sinyal Airin-Ade Sumardi Berpasangan di Pilgub Banten appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Airin Ajak PDIP Koalisi, Sinyal Airin-Ade Sumardi Berpasangan di Pilgub Banten"

Posting Komentar