Tanamkan Pentingnya Pendidikan Seksual, Mahasiswa Untirta Gelar Seminar di SMP YP Fatahilah

SERANG – Sejumlah mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelat seminar tentang pencegahan kekerasan seksual di lingkup remaja di SMP YP Fatahila, Kota Cilegon pada Rabu, (5/6/2024).

Selain sebagai syarat penugasan dari mata kuliah di kampus, kegiatan ini juga sebagai bentuk pembuktian bahwa mahasiswa yang tergabung dalam kelompok belajar ini konsen mengenai isu pencegahan kasus kekerasan seksual.

Humas Kelompok, Zirly Islami mengatakan, pemilihan lokasi di lingkungan sekolah ini dikarenakan kasus kekerasan seksual masih marak di lingkunhan remaja. Zirly juga mengatakan jumlah peserta menyasar 60 murid dan beberapa guru di SMP YP Fatahilah.

“Tadi ada pemaparan dari narasumber kita, yaitu, Az Zahra Rafifah selaku Satgas PPKS Untirta. Juga pastinya ada sesi diskusi,” kata wanita ini kepada BantenNews.co.id pada Rabu, (5/6/2024).

Zirly dan kelompoknya sepakat, bahwa pendidikan seksual musti menjadi konsen khusus untuk para kaum pendidik. Sebab, menurutnya, faktor lingkungan juga kerap menjadi faktor penyebab kejadian kekerasan seksual.

“Perlu banget (pendidikan soal seksual). Untuk mencegah hal yang tak diinginkan terjadi,” katanya. Ia juga berharap dengan digelarnya seminar ini para murid dan pengajar dapat memahami lebih jauh isu seputar kekerasan seksual. Agar tidak menjadi korban maupun pelaku.

(Mg-Alf/Red)

The post Tanamkan Pentingnya Pendidikan Seksual, Mahasiswa Untirta Gelar Seminar di SMP YP Fatahilah appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanamkan Pentingnya Pendidikan Seksual, Mahasiswa Untirta Gelar Seminar di SMP YP Fatahilah"

Posting Komentar