Jembatan Cisata Longsor, Arus Lalu Lintas Pandeglang-Labuan Dialihkan ke Bangangah

PANDEGLANG – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pandeglang menutup sementara jalur kendaraan Pandeglang-Labuan dan dialihkan melalui jalur Bangangah-Caringin. Hal ini dilakukan lantaran jembatan yang berada di Kecamatan Cisata Kabupaten Pandeglang yang sedang dilakukan perbaikan mengalami longsor hingga tidak bisa dilalui kendaraan.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Fery Octaviari Pratama menjelaskan, penutupan jalur Pandeglang-Labuan dimulai sejak Selasa 6 Agustus 2024 hingga Jumat 9 Agustus 2024 mendatang dan dialihkan ke jalur alternatif melalui Mengger-Bangangah-Caringin.

“Kemarin kaki sudah meninjau langsung bersama pak kapolres dan tadi pagi kamu juga ke lokasi karena dapat informasi kalau jalan makin amblas, jadi kami buat untuk penutupan jalan itu 3 hari,” katanya.

Fery menegaskan, meskipun secara pengumuman jalan ditutup selama 3 hari namun pihaknya menekan ke kontraktor agar dalam 1 hari jembatan tersebut sudah bisa digunakan menggunakan sistem buka tutup jalur.

*Kami sudah berikan penekanan agar hari ini juga jalan tersebut bisa diberlakukan satu lajur sehingga bisa diberlakukan buka tutup jalur,” tegasnya.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan masyarakat agar mempersilahkan pengendara yang mau melintas ke jalur-jalur alternatif.

“Kami sudah memberikan imbauan kepada masyarakat agar kendaraan bisa melintas ke jalur alternatif tetapi untuk kendaraan sumbu tiga keatas memang tidak bisa dipaksakan melintas,” terangnya.

Terpisah, Asisten Pelaksana Pekerjaan, Dede Suhendar mengaku akan mengupayakan membuat jembatan sementara pada sebelah jembatan, sedangkan untuk bagian jembatan lainnya akan dibangun secara permanen.

Jembatan sementara sengaja dibangun agar kendaraan bisa melintas dan bisa memberlakukan buka tutup jalur sehingga lalulintas menuju Pandeglang-Labuan tidak ditutup secara permanen.

“Nanti kami upayakan hari ini kami pasang boks dulu setelah itu kami lakukan penanganan setengah badan jalan dahulu agar bisa dilalui buka tutup jalur. Kalau untuk sebelahnya itu sifatnya sementara tapi kalau jalan yang sebelahnya lagi itu permanen nah setelah yang permanen ini beres baru kami garap lagi yang sementara ,” ungkapnya.

Dede membeberkan bahwa jembatan sementara itu nantinya akan dibangun dengan melapis pondasi, memasang agregat dan selanjutnya dipadatkan. Setelah cukup padat jembatan sementara itu juga akan dilapisi besi plat baja sehingga mampu menahan beban hingga 40 pit.

“Kekuatannya untuk jembatan sementara itu bisa sampai 40 pit. Untuk pengerjaan sebelah bagian jembatan secara permanen itu sekitar 4 sampai 5 hari selesa dan itu sudah bisa dilalui kendaraan,” tutupnya. (Med/Red)

 

The post Jembatan Cisata Longsor, Arus Lalu Lintas Pandeglang-Labuan Dialihkan ke Bangangah appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jembatan Cisata Longsor, Arus Lalu Lintas Pandeglang-Labuan Dialihkan ke Bangangah"

Posting Komentar