KPU Banten Terima Hasil Tes Kesehatan 2 Bapaslon Gubernur-Wakil Gubernur Hari Ini

SERANG – Tahapan pemeriksaan kesehatan dua bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur-Wakil Gubernur Banten pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Provinsi Banten telah selesai dilaksanakan. Dimana, kedua bapaslon itu yakni Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi (Airin-Ade) telah melakukan tes kesehatan pada, Sabtu (31/8/2024) dan Andra Soni-A. Dimyati Natakusumah, Minggu (1/9/2024).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten sendiri tinggal menunggu penyerahan hasil tes kesehatan dari Tim Dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten.

Terkait hal itu, Ketua KPU Banten, Muhamad Ihsan mengatakan, hasil tes kesehatan akan diserahkan Tim Dokter RSUD Banten pada, Selasa (3/9/2024).

“Setelah kami koordinasi dengan Tim Dokter, hasil tes kesehatan akan diserahkan ke KPU pada 3 Septmber nanti,” kata Ihsan kepada awak media.

Lebih lanjut, Ihsan mengatakan, tahapan tes kesehatan harus dilalui oleh kedua bapaslon Gubernur-Wakil Gubernur Banten.

“Secara aturan Bu Airin dan Pak Ade serta Pak Andra dan Pak Dimyati akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Banten. Dan ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui oleh (kedua bapaslon tersebut),” kata Ihsan.

Seperti diberitakan, RSUD Banten menerjunkan sebanyak 26 dokter sepsialis untuk melakukan tes kesehatan bapaslon Gubernur-Wakil Gubernur, bapaslon Bupati-Wakil Bupati dan bapaslon Walikota-Wakil Walikota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Provinsi Banten.

Tahapan tes kesehatan jasmani dan rohani calon kepala daerah (cakada) di Provinsi Banten telah berjalan sejak 28 Agustus 2024. Dimana, pada Pilkada Serentak 2024, RSUD Banten sendiri ditunjuk menjadi pusat pemeriksaan kesehatan untuk Pilkada Provinsi Banten serta kabupaten/kota, yakni Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

Dirut RSUD Banten, Danang Hamsah Nugraha mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 26 dokter spesialis untuk melakukan tes kesehatan, terdiri dari masing-masing spesialis, seperti dokter spesialis penyakit dalam, spesialis bedah, spesialis jiwa, THT, mata dan spesialis saraf, radiologi dan patologi klinik, spesialis kebidanan, dan patologi anatomi.

“Kita sudah membentuk tim dan menyiapkan peralatan sesuai dengan pedoman KPU nomor 10 tahun 2024. Untuk jumlah dokter ada 26 dokter spesialis,” kata Danang, Sabtu (31/8/2024). (Mir/Red)

 

The post KPU Banten Terima Hasil Tes Kesehatan 2 Bapaslon Gubernur-Wakil Gubernur Hari Ini appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KPU Banten Terima Hasil Tes Kesehatan 2 Bapaslon Gubernur-Wakil Gubernur Hari Ini"

Posting Komentar