Pencarian Korban Hilang di Pantai Goa Langir Lebak Terkendala Karang dan Ombak Tinggi

LEBAK – Petugas dari Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban hilang atasnama Hamim (38) warga Kampung Cibeas, Desa Sawarna Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, yang hilang terseret ombak saat mencari rumput laut di Pantai Goa Langir, Sawarna.

Ketua Balawista Lebak, Erwin Komara Sukma mengatakan, petugas SAR gabungan dari Basarnas Banten, TNI, Polri, Balawista, pemdes, dan dibantu warga setempat kesulitan melakukan pencarian korban karena dilokasi terkendala hamparan karang serta tingginya ombak.

“Satu korban yang hilang terseret ombak di Pantai Goa Langir masih dalam pencarian, petugas kesulitan karena dilokasi terdapat banyak karang dan tingginya ombak,” kata Erwin saat dihubungi, Selasa (3/9/2024).

Ia mengungkapkan, banyaknya karang dan tingginya ombak membuat Tim SAR tidak dapat melakukan penyelaman karena sangat membahayakan petugas.

“Jika dipaksakan menyelam, maka akan membahayakan petugas,” ujarnya.

Ia menambahkan, kami menduga jika korban hanyut tersangkut di karang yang berada di dasar laut.

“Semoga saja korban bisa cepat ditemukan,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, dua orang pencari rumput laut dilaporkan terseret ombak besar di Pantai Goa Langir Sawarna, Kabupaten Lebak, Senin (2/9/2024). Satu terselamatkan satu orang lagi dalam pencarian petugas gabungan Basarnas Banten, TNI, Polri, Balawista dan dibantu warga setempat. (San/Red)

The post Pencarian Korban Hilang di Pantai Goa Langir Lebak Terkendala Karang dan Ombak Tinggi appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pencarian Korban Hilang di Pantai Goa Langir Lebak Terkendala Karang dan Ombak Tinggi"

Posting Komentar