Pemkab Lebak Upayakan Pengendalian Inflasi Daerah

LEBAK – Fokus dalam pengendalian laju inflasi di Kabupaten Lebak secara intens, jajaran Pemkab Lebak bersama unsur Forkopimda dan instansi terkait melaksanakan High Level Meeting (HLM) terkait dampak kenaikan harga beras terhadap inflasi, bertempat di Kantor Bupati Lebak, Selasa (3/9/2024).

Pemkab Lebak bersama BUMD juga menyelenggarakan bazar beras murah di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Lebak.

Kegiatan tesebut merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam menghadapi tantangan ekonomi yang dihadapi masyarakat, terutama terkait dengan kenaikan harga beras yang menjadi salah satu faktor utama inflasi di daerah.

Saat memimpin rapat, Pj Bupati Lebak, Gunawan Rusminto menegaskan pentingnya segera mengambil langkah-langkah strategis dan kolaboratif untuk menekan dampak inflasi terhadap daya beli masyarakat.

“Kami akan terus melakukan pemantauan dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan inflasi di Kabupaten Lebak dapat dikendalikan dengan baik,” jelasnya.

Senada dengan Pj. Bupati Gunawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak Budi Santoso selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Lebak juga mengatakan pengendalian inflasi daerah membetuhkan sinergi dan kolaborasi pemangku kepentingan.

“High Level Meeting TPID ini, diharapkan seluruh pemangku kepentingan dapat bersinergi untuk menciptakan kondisi ekonomi yang stabil dan mendukung kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lebak,” imbuh Budi Santoso.

Selain itu masih dalam fokus pengendalian inflasi, Pj. Bupati bersama jajaran Tim TPID Lebak, dan unsur Forkopimda juga mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Mingguan yang dilaksanakan secara virtual bersama Kementerian Dalam Negeri. Rakor ini bertujuan untuk memantau perkembangan inflasi di seluruh wilayah Indonesia, serta menyusun strategi pengendalian yang lebih efektif dan terkoordinasi.

(Red)

The post Pemkab Lebak Upayakan Pengendalian Inflasi Daerah appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Lebak Upayakan Pengendalian Inflasi Daerah"

Posting Komentar