OPD Diresahkan Oknum Minta Proyek

RMOLBanten. Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemprov Banten mengaku resah dengan oknum yang mengatasnamakan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy meminta proyek.

Sumber dari sejumlah OPD di Pemprov Banten, mulai dari organisasi masyarakat dan relawan pemenangan WH-Andika saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017 silam.

"Saya sering banget didatengin sama orang-orang yang mengatasnamakan tim pemenangan Pilgub, minta proyek penunjukan langsung (PL). Tapi sampai sekarang belum saya respon, karena sekarang kan semuanya harus jelas, mekanismenya harus mendaftarkan dulu di lembaga (LPSE)," ungkap sumber yang enggan disebutkan namanya.

Senada diungkapkan sumber di OPD lainnya. Menurut dia, okum tersebut meminta berulang kali dengan menyebut-nyebut gubernur dan wakil gubernur.
"Saya hadapi dengan baik orang itu (oknum, red). Tapi saya sampaikan bahwa proses pengadaan itu harus dilalui melalui prosedur," ujar pejabat pemprov yang minta dirahasiakan identitasnya.

Sementara itu Guberur Banten WH menghimbau jajarannya untuk tidak menghiraukan permintaan proyek yang mengatasnamakan dirinya dan Andika Hazrumy.

Atas nama Gubernur (WH) banyak yang keliling, atas nama Wakil Gubernur (Andika Hazrumy) banyak yang keliling. Jangan diladenin (hiraukan), juga sama Dinas (OPD) itu," kata WH saat menjadi Inspektur upacara apel gabungan awal bulan di lapangan apel Setda, KP3B, Senin (1/7).

Ia menegaskan, jika dirinya besama Andika tetap pada prinsip yaitu tidak akan memperkaya diri dengan jabatan yang diamanatkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

"Saya dan Pak Andika tetap pada prinsip, tidak ada itu minta proyek. Laporkan jika ada yang minta-minta atas nama saya dan Pak Andika,” tegasnya. [ars]


from RMOLBanten.com https://ift.tt/2KRgIBH
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "OPD Diresahkan Oknum Minta Proyek"

Posting Komentar